BIJAK ONLINE (Padang)-Lifter angkat berat Sumatera Barat, Ilwan yang sedang berkonsentrasi latihan menghadapi PON Jabar XIX 201, menyatakan bersyukur sekali dikunjungi lagi oleh Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum. Sebelumnya, Kamis 10 Agustus 2016, Plt KONI Sumbar juga bertemu dengan Ilwan, di rumah makan Family. 

"Ambo yo sanang bana bisa dikunjungi berkali-kali oleh pak Syaiful ko dan batambah lo samangat ambo berlatih," kata Ilwan ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak, ketika dikunjungi Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum, di Klub Hercules, Senen, 29 Agustus 2016. 

Kalau dulu, kata Ilwan, waktu mempersiapkan diri mengikuti PON Riau di Pekanbaru, tak pernah dikunjungi Ketua Umum KONI Sumbar. "Kini, selain dikunjungi, juga semua keperluan dan kebutuhan ambo dalam berlatih dan bertanding di PON nanti telah diberikan, seperti baju, sepatu dan ikat pinggang," kata pria bertubuh besar dan tegap ini.

Kemudian, kata Ilwan, dirinya pun mendapat uang saku selama latihan dan bahkan dijanjikan pula uang saku selama pertandingan di PON Jabar nanti. "Yo bana sanang hati ambo jo pak Syaiful ko," kata peraih medali perak PON Riau ini.

Secara terpisah, Plt Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum menyebutkan, kalau kunjungannya ini, lebih untuk memberikan semangat kepada Ilwan, agar persiapannya menghadapi PON Jabar lebih kian mantap. "Sebagai salah seorang atlet andalan Sumbar, kita memang berharap kepada  Ilwan, agar berhasil  meraih prestasi terbaik bagi dirinya dan Sumatera Barat," kata pengacara ini.

Sebagai Plt Koni Sumbar, kata Syaiful, dirinya tak mau membebani atlet dengan target, yang secara langsung akan berdampak psikologis. "Sebagai seorang atlet, so pasti  si Ilwan tentu telah paham dan mengerti dengan apa yang akan diraihnya di PON, dan saya datang berkunjung hanya lebih untuk berkomunikasi, serta ingin mengetahui juga tentang keluhan dan kendala yang dihadapinya," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Kota Padang ini. (PRB)