Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, memberi arahan pada saat perlepasan fun bike atau sepeda santai yang digelar dari Dermaga Singkarak menuju perbatasan Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (31/7)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Untuk mensukseskan ajang alek sepeda internasional berupa Tour de Singkarak (TdS), Pemkab Solok menggelar acara pra TdS berupa balap sepeda santai atau Fun Bike, yang dibuka Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Minggu (31/7) di Dermaga Singkarak. Hadir pada acara pembukaan fun bike tersebut antara lain, Asisten II Pemkab Solok, H. Yunasman, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Solok, Alfajri, Camat X Koto Sinkarak, Irwan Efendi, Kapolsek Singkarak dan pejabat dari SKPD lainnya.

Acara fun bike ini mengambil star di Dermaga Singkarak dan Finish di Bateh nagari Kacang yakni perbatasan Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar dengan diikuti oleh peserta dari para pegawai dan masyarakat umum. Menurut Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, acara fun bike ini digelar sebagai ajang pemanasan menjelang TdS ditabuh pada Sabtu tanggal 6 Agustus 2016 mendatang. 

“Tujuan utama dari acara sepeda santai ini adalah untuk mensosilalisasikan ajang TdS ke masyarakat agar mereka juga menyukai balap sepeda dan baik untuk kesehatan dan tidak ada polusi,” terang Yulfadri Nurdin. Selain itu, Wabub Solok juga menghimbau agar masyarakat Singkarak dan Kabupaten Solok, ikut memeriahkan atau mensukseskan TdS, dimana Kabupaten Solok akan bertindak sebagai grand star atau grand opening pada TdS ke-8 kalinya di Ranah Minang. “Kita himbau masyarakat, agar ikut mensuksekan TdS dengan cara berlaku sopan kepada setiap tamu dari mancanegara serta ikut memberi dukungan pada hari Sabtu depan saat pembukaan TdS di Dermaga Singkarak (wandy)

google+

linkedin