BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)-- Arinta Dwi Komala,  Pelajar SMA Negeri 1 Kota Pariaman akhirnya terpilih sebagai pemenang lomba pelajar pelopor keselamatan lalulintas tingkat Propinsi Sumbar yang diadakakan selama 3 hari. Lomba yang dimulai pada  Minggu kemarin,  berakhir  Selasa (30/8/2016) di E-dotel Kota Padang.

Keluarnya Arinta sebagai pemenang lomba sekaligus menghantarkannya mewakili Sumbar untuk mengikuti lomba yang sama untuk tingkat nasional yang akan diadakan di Jakarta pada 10 Oktober mendatang.

Arinta menyisihkan 27 pelajar lain yang yang merupakan perwakilan dari 13 kabupaten/kota di Sumatera Barat yang ikut mengirimkan pelajarnya. Adapun penilaiannya meliputi penguasaan materi tentang keselamatan lalulintas yang disampaikan dalam bentuk presentasi, penguasaan bahasa inggris, kemudian etika.

Piala langsung diserahkan  Kepala Dishubkominfo Sumatera Barat Amran, dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan, momentum ini sebagai salah satu wahana untuk mengkondisikan generasi muda, para pelajar untuk berpartisipasi aktif dalam program pemerintah untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

“Dengan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan diharapkan pelajar yang menjadi peserta apalagi juara lomba yang sekaligus mewakili Sumbar di tingkat nasional akan terus mensosialisasikan keselamatan lalulintas di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di lingkungan tempat mereka belajar,” harapnya. (h/amir)