BIJAK ONLINE (Padang)-Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum melepas keberangkatan atlet panahan yang akan menguji kemampuan di Jakarta, 2-7 Agustus 2016. 

"Saya selalu mengingatkan atlet untuk fokus menjaga fisik dan mental, serta tetap melakukan pembenahan teknik," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika menerima kunjungan dan sekaligus melepaskan keberangkatan atlet panahan yang akan menguji kemampuan di Jakarta, di Bandara Internasional Minangkabau, Senin, 1 Agustus 2016.

Menurut Syaiful, cabor panahan meloloskan lima atletnya, yakni Ergo Irza Rahman, Febri Andi Thomas, Milda Tria Putri, Zahri Staria Ramadhan dan Nindi Khairati. "Ergo Irza Rahman dan Febri Andi merupakan atlet andalan, karena keduanya berhasil menempati pringkat pertama dan kedua di kejurnas panahan," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, atlet panahan ini dilatih Andre dan Ir Indra Hartato. "Kita berharap dengan adanya test ivent atau uji kemampuan di Jakarta, semakin mematangkan persiapan mereka menghadapi PON Jabar XIX, September 2016 mendatang," kata pengacara ini, sembari menambahkan kedatangan atlet panahan langsung dipimpin Sekum Perpani Sumbar, Tri Putra Junaidi.

Bicara target, kata Syaiful, cabor Pernani Sumbar mematok target dua medali emas. "Peluang emas panahan tersebut diperkirakan dari Ergo Irza Rahman dan Febri Andi Thomas yang berlatih setiap hari di PPLP dan di PT Semen Padang," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini. (PRB)

google+

linkedin