BIJAK ONLINE (Padang)-Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum memuji dan sekaligus mengucapkan salut dan bangga kepada Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal SSos, Datuk Rajo Medan yang menghormati surat edaran mendagri dan gubernur Sumbar tentang larangan jabatan rangkap.

"Sikap arif dan bijaksana yang diperlihatkan Wakil Bupati Dharmasraya, pak Amrizal SSos Datuk Rajo Medan ini, tak hanya patut dipuji, tetapi juga layak jadi suri tauladan bagi insan olahraga di Dharmasraya," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika memberikan kata sambutan pada acara pelantikan pengurus KONI Dharmasraya periode 2016-2020.

Menurut Syaiful, pada Musyawarah Olahraga KONI Dharmasraya, 30 Juni 2016 lalu, secara aklamasi peserta musyawarah memberikan kepercayaan dan amanah kepada Wakil Bupati Dharmasraya sebagai formatur tunggal. "Tapi karena ada surat ederan pak mendagri dan pak gubernur tentang larangan rangkap jabatan, maka kebijakan pak wakil bupati memberikan kepercayaan kepada pak Muhammad Dani sebagai Ketum KONI Dharasraya, sudah sangat tepat dan patut diapresiasi," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, jiwa sportif dan sikap kesatria yang diperlihatkan seorang pejabat yang notabene Wakil Bupati Dharmasraya, perlu menjadi perhatian bagi insan olahraga di Dharmasraya. "Saya sebagai Plt KONI Sumbar, berharap kepada pak Muhammad Dani, agar menghormati dan sekaligus melaksanakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan pak Wakil Bupati Dharmasraya tersebut, dengan sebaik-baiknya demi prestasi," ujar Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini. 

Perlu juga diketahui oleh insan olahraga Dharmasraya, bahwa kontingen Sumbar yang lagi mempersiapkan diri menghadapi PON Jawa Barat, juga diperkuat oleh atlet-atlet dari Dharmasraya, yang punya prestasi sangat baik. "Semoga saja, atlet PON Sumbar yang dari Dharmasraya mengukir prestasi emas di PON Jabar nanti," ujar Sekretaris KAN Kubang Kota Sawahlunto ini. 

Khusus acara pelatikan, kata Syaiful, dirinya sangat merasa puas dengan kehadiran para tokoh masyarakat dan ketua pengcab  olahraga. "Suasana pelantikan ini, sangat jauh berbeda dengan yang lalu dan saya menilai acara pelantikan ini sukses," kata lawyer ini. (PRB)