Inilah kendaraan hias  berupa berupa truck fuso, yang ikut mensosialisasikan agar masyarakat mensukseskan TdS 2016, dimana Kabupaten Solok akan menjadi Grand Opening dan Grand Start, saat melintas di Arosuka, Kamis, 4 Agustus 2016.

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Berbagai upaya dilakukan Pemkab Solok, agar pelaksanaan alek balap sepeda internasional berupa Tour de Singkarak (TdS)  bisa berjalan sukses. Salah satunya adalah  dengan menghias sebuah kendaraan truck fuso dan melakukan sosialisasi sepanjang nagari di kalur lintas Sumatera, agar masyarakat ikut sukseskan TdS. 

“Ya, kita ingin TdS kali ini berjalan sukses karena saat ini kita menjadi Grand Opening dan Grand Start,” terang Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, Alfajri, Kamis (4/8). Dirinya bersama jajaran di Dinas Pariwisata, dengan waktu yang tinggal menghitung jam, berharap agar TdS tahun ini berjalan sukses.

Sementara ide kendaraan truck Fuso hias ini, berasal dari Wakil Bupati Solok, agar masyarakat mengetahui bahwa pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus mendatang, Kabupaten Solok akan menjadi tuan rumah, sekaligus Grand Star pelaksanaan TdS ke delapan kalinya. “Kita akan memaksimalkan waktu yang ada dengan segenap potensi daerah, agar grand opening dan grand star TdS kali ini berjalan sukses. Sebab kalau kita gagal, kita akan malu di mata dunia internasional,” terang Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin. 

Untuk itu, Wabub Solok ini meminta agar seluruh elemen masyarakat, termasuk media ikut mensosialisasikan TdS kali ini. “Kita juga sudah sepakat, agar dalam waktu yang pendek ini, kita optimalkna potensi yang ada, termasuk kita bersama Bupati Solok berharap agar media juga ikut membantu mensosialisasikan ke masyarakat banyak,” terang Yulfadri Nurdin.

Ditambahkannya, kendaraan truck hias itu, akan melakukan sosialisasi sepanjang jalur lintas di Kabupaten dan kota Solok, dengan menggunakan pengeras suara dan ditambah kru yang bekerja ekstra keras dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. “Kalau dengan cara begini upaya Bapak Wakil Bupati dan Bupati Solok, saya optimis kita akan sukses melaksanakan Grand Opening dan Grand Star TdS kali ini,” ungkap tokoh masyarakat Kabupaten Solok, Oktavianus Malin Sutan atau yang akrab dipanggil Si Mas ini (wandy) 

google+

linkedin