Ketua Kelompok KKN PPM Unes Menyerahkan Hadiah Kepada Juara pertama.  

BIJAK ONLINE (Padang)-Tim Futsal Arasi FC yang berhasil menjuaran Open Turnament Futsal tingkat Kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Ekaksakti Padang, mendapatkan  beasiswa dari Unes, senilai Rp 71 juta bersama Tim Futsal PP Selection.

Tim Futsal Arasi FC berhasil meraih gelar juara setalah meredam ambisi Tim Futsal PP Selection dengan skor 4-0.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mahasiswa KKN-PPM Universitas Ekasakti Padang untuk Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang Risal Abu menyebutkan terselenggaranya Open Turnamen Futsal ini, atas kerjasama Mahasiswa KKN PPM Unes dengan Pemuda Jorong Koto Singgalang Kabupaten Tanah Datar. Open Turnamen Futsal ini diikuti 32 Tim Futsal dari Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.

Hadiah langsung diberikan kepada pemenang I dan II berupa beasiswa sebesar Rp. 71 Juta oleh Rektor Universitas Ekasakti Padang diwakili Korwil Kab. Tanah Datar dan Kota Padang Panjang Risal Abu untuk melanjutkan studi pada Universitas Ekasakti_- Akademi Akuntansi Indonesia Padang (UNES-AAI) tahun akademik 2016/2017.

Kepada Mahasiswa KKN PPM Unes agar tetap melanjutkan hubungan kerjasama yang baik dengan masyarakat Nagari Singgalang dan masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, kepada para pemuda Risal Abu mengharapkan kagiatan ini dilanjutkan terus dimasa datang, dia selalu mendukung kegiatan tersebut. Dengan adanya pemberian beasiswa ini semoga masyarakat Kenagarian Singgalang termotivasi melanjutkan studinya ke  Perguruan Tinggi.

Pada tanggal 19 Agustus 2016 Mahasiswa KKN – PPM Universitas Ekasakti Padang meninggalkan lokasi KKN dan kembali ke Kampus,  dilepas oleh Camat X Koto Kabupaten Tanah Datar Endrizal dengan hati yang jernih dan diharapkan tahun depan Universitas Ekasakti Padang dapat menempatkan mahasiswanya  lagi di daerahnya. Camat  bangga dan senang hati melihat kedisiplinan mahasiswa KKN PPM Universitas Ekasakti Padang dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses serta  masyarakat kami termotivasi.

Rektor Unes diwakili Korwil KKN PPM Universitas Ekasakti Padang Risal Abu mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Kecamatan dan Aparatur Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang serta masyarakat di lokasi KKN yang telah membantu Mahasiswa KKN PPM Unes selama pelaksanaan program kerjanya. 
Selama mahasiswa KKN PPM Unes ini dilapangan dapat memberikan konstribusi  positif terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga program kerja yang dilakukan mahasiswa ini dapat  bermanfaat dan bisa dilanjutkan oleh masyarakat. (Ka. Humas, H. SYARIFUDDIN, SE, M.HUM)