BIJAKONLINE-Walikota Padang, H. Mahyeldi, Selasa (7/6) melaksanakan penandatanganan serah terima atas bantuan mock up dan pembagian sembako secara simbolis yang diserahkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Padang.
Dalam penandatangan serah terima bantuan itu, dilakukan antara Walikota dengan Pimpinan Wilayah BRI Padang, Sutadi. Yang mana waktu itu disaksikan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Afrizal Khaidir, Kepala Dinsosnaker, Frisdawati Amran Boer dan segenap wakil pimpinan dan staf BRI Padang.
Walikota menyampaikan, ia bersyukur dan patut memberikan apresiasi kepada BRI Padang yang telah memberikan bantuan dan partisipasi yang cukup banyak bagi Kota Padang sejauh ini. Antara lain seperti bantuan membangun taman-taman di Pantai Padang, Taman Tugu Padang Area Simpang Haru, dan hari ini memberikan bantuan sembako bagi warga masyarakat yang kurang mampu.
“Mudahan-mudahan dengan bantuan ini Kota Padang akan rapi, indah dan lebih maju lagi. Di samping itu juga diharapkan, sesuatu yang dilakukan BRI tersebut dapat ditiru dan dilanjutkan oleh BUMN/BUMD dan lain-lainnya di Padang. Karena kita lihat memang masih banyak warga kota ini yang perlu dibantu seperti berupa sembako dan sebagainya," Ujar Walikota kepada wartawan usai acara yang dilangsungkan di Aula Lantai tiga Kanwil BRI Padang Jl. Bagindo Aziz Chan No 30 itu.
Mahyeldi melanjutkan, atas nama Pemko Padang juga mengucapkan selamat kepada BRI Padang yang mana 9 Juni nanti akan meluncurkan satelit Brisat. Kehadiran satelit ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia ataupun Perbankan di dunia, sehingga menjadikan BRI bank pertama yang memiliki satelit.
“Program BRI Peduli telah banyak membantu Pemko dan warga masyarakat Padang sejauh ini. Semoga bantuan ini menjadi amal saleh yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Kita berharap semoga BRI akan lebih sukses lagi dan manfaatnya terus dirasakan masyarakat,” imbuhnya.
Setelah itu Pimpinan Wilayah BRI Padang, Sutadi menerangkan pada kesempatan ini diselenggarakan aksi BRI Peduli dan sekaligus dalam rangka akan meluncurkan Satelit Brisat yang rencananya dilaunching 9 Juni nanti.
Terkait bantuan kali ini sebut Sutadi, bantuan untuk renovasi taman tematik di Tugu Padang Area Simpang Haru dan pembagian sembako selaku rutinitas tahunan BRI sebagai wujud sosial bagi masyarakat kurang mampu di bulan Ramadhan.
“Total bantuan yang kita berikan yakni sebesar Rp 350 Juta. Dimana untuk pembenahan Taman Tematik Tugu Padang Area sebanyak Rp 250 juta dan untuk bantuan sembako Rp 100 Juta berupa menyerahkan 400 paket bagi warga masyarakat kurang mampu,” terang Sutadi.
Sutadi menambahkan, terkait adanya satelit brisat nanti secara otomatis akan menjadikan jaringan BRI semakin bagus, luas, tingkat offlinenya kecil dan bisa terjangkau hingga ke daerah-daerah pelosok manapun.

"Cukup banyak sekali keuntungan-keuntungan bagi kita setelah memiliki satelit sendiri nanti. Untuk itu semoga BRI terus mampu memberikan berkontribusi untuk daerah ini,” tukasnya. (tf/ch/dv/bt/yd)

google+

linkedin