BIJAK ONLINE (Kt. Pariaman)— Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H.Genius Umar, S.Sos, M.Si, mengatakan,  jadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  menjadi era kebangkitan generasi Qur’ani bagi generasi muda Kota Pariaman. Karena hakekat dari kegiatan ini adalah, Bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan al-Qur’an  di dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan, Genius Umar dalam sambutannya pada penutupan MTQ ke VII Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Minggu (31/7/2016), malam,  di Mesjid Raya Punggung Lading. 
Lebih lanjut Genius Umar menargetkan untuk penyelenggaraan MTQ ke 37 Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar di Kota Pariaman selaku tuan rumah, kontingen Kota Pariaman dapat meraih peringkat 3 besar

“Pada MTQ ke 35 di Pasaman, Kota Pariaman mendapat peringkat terakhir atau 19 dari 19 Kabupaten/kota di Sumbar. MTQ ke 36 di Sawahlunto, peringkat Kota Pariaman naik menjadi peringkat 10, dan kita targetkan MTQ ke 37 yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman tahun 2017 mendatang,  dapat meraih hasil maximal” tuturnya.

Kita berharap melalui ajang MTQ ini, melahirkan Qori dan Qori’ah, Hafiz   dan Hafizah  terbaik Kecamatan Pariaman Selatan yang akan mengukir prestasi gemilang di event-event selanjutnya, tutupnya.

Dalam pagelaran MTQ ke 7 Kecamatan Pariaman Selatan tahun 2016 ini, yang meraih Juara Umum Desa Marunggi, disusul untuk peringkat 2-5, yaitu, Desa Palak Aneh, Desa Punggung Lading, Desa Batang Tajongkek dan Desa Rambai.

Hadir dalam acara ini Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Camat Pariaman Selatan Basri Malik, Kepala KUA Kecamatan Pariaman Selatan Ayun Roslim, Kabag Sosial Adri, Muspicam Pariaman Selatan serta Kepala Desa Punggung Lading, para kafilah dan official yang berasal dari 16 Desa dan warga masyarakat yang hadir. (J/amir)

google+

linkedin