Anggota DPRD Sumatera Barat dari Komisi IV, Asrul Tanjung, saat meninjau proyek normalisasi Batang Lembang yang dianggarkan di APBD Sumbar Tahun 2016

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Barat, Asrul Tanjung, menyebutkan bahwa selama tahun 2016 ini, dirinya bersama kawan-kawan di DPRD Sumbar, telah membawa dana Jaringan Aspirasi Masyarakat (Jaringan Asmara) ke Kabupaten Solok. 

“Ya, kita sudah memperjuangan beberapa lokasi jalan dan irigasi yang ada di Kabupaten Solok pada APBD Sumbar Tahun 2016 ini, seperti perlebaran jalan Provinsi dari Alahan Panjang menuju kota Solok dengan melintasi Kubang Nan Duo sebesar lebih kurang Rp 6 Milyar dan beberapa proyek irigasi di Cupak, Tigo Lurah, Payung Sekaki dan Danau Kembar,” jelas Asrul Tanjung, saat berbincang dengan Koran Padang di Arosuka, Selasa (6/9). 

Dijelaskan Asrul Tanjung, keseluruhan kegiatan  atau program pembangunan di semua kegiatan Provinsi Sumatera Barat untuk Kabupaten Solok Selama Tahun 2016 bersama kawan-kawannya sudah berjumlah lebih kurang Rp 78 miliar. 
.
Dijelaskannya, selain perlebaran ruas jalan Alahan Panjang menuju Solok yang menghabiskan dana Rp 5,7 M, juga untuk jalan Sumani menuju Baiang sebesar Rp 4,6 Milyar, normalisasi Batang Lembang Rp 6 Milyar dan sisanya seperti irigasi sedang dan kecil di nagari Cupak atau kecamatan Tigo Lurah yang nilainya beragam mulai dari Rp 200 Juta hingga diatas Rp 500 Juta. “Kita tentu berharap agar proyek yang dianggarkan dari APBD Sumbar, bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Solok kedepannya,” jelas Asrul Tanjung (wandy)

google+

linkedin