BIJAK ONLINE (Padang)-Diler Honda Gajah Motor bersama Komunitas Honda Brio Community (HBC) Sumbar, tak hanya punya kegiatan sosial berupa donor darahm tetapi juga melaksanakan lomba mewarnai bagi anak-anak sekolah dasar berkebutuhan khusus, yang digelar, Minggu, 5 September 2016.

Selain sukses dan meriah, kegiatan yang dilaksanakan di showroom Honda Gajah Motor,  Jalan Khatib Sulaiman tersebut, juga disponsori dan didukung Teh Poci, PMI Cabang Padang, Inzana, Pondan, ABC Mi Cup, Kapal Api, Netsle, dan Klinik Pramita.

"Dua kegiatan berupa bakti sosial yang dilakukan komunitas, ada dua kegiatan. Yang  pertama donor darah, dan yang kedua berupa lomba mewarnai bagi anak-anak SD berkebutuhan khusus," kata Ketua Pelaksana, Fariz Hareza.

Menurut Fariz Hareza, bhaksi sosial berupa donor darah, sudah merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan koomunitas Honda Brio Community ( HBC) Sumbar. "Setiap pelaksanaan kegiatan, kami selalu melibatkan berbagai pihak sebagai sponsor, dan diler Honda Gajah Motor (HGM) hanya yang memfasilitasi kami menggunakan show room HGM untuk acara," kata Fariz Hareza.

Sedangkan untuk kegiatan donor darah, kata Fariz lagi, bertujuan membantu masyarakat yang memerlukan darah dan persediannya sudah ada di PMI Padang."Kita kan tahu, setetes daras sangat penting bagi yang membutuhkannya," katanya sembari menambahkan, manfaat kegiatan ini untuk membantu PMI Cabang Padang. 

Sementara masalah kegiatan lomba mewarnai, lanjut Fariz,  lebih bertujuan memperlihatkan bentuk solidaritas dan kepedulian komunitas Honda Brio Community terhadap anak-anak  SD berkebutuhan khusus itu. "Saya senang, ternyata untuk lomba mewarnai, diikuti oleh anak-anak SD berkebutuhan khusus dari 38 SD, baik yang ada di Kota Padang maupun di Kota lain di Sumbar," ujarnya sembari menambahkan juga  komunitasnya juga akan menggelar kurban bersama dan juga touring.

Secara terpisah, Sale Manager Honda Gajah Mada, Ervan menyebutkan, pihaknya hanya menjalin kerjasama dengan komunitas HBC. "Meskipun pihak kami hanya menyediakan tempat kegiatan, namun hikmah dibalik kerjasama ini memberikan nilai positif bagi HGM," paparnya. 
Menurut Evan, dengan adanya kegiatan sosial donor darah dan lomba mewarnai ini, secara tidak langsung telah memberikan nilai positif bagi Honda Gajah Madah, terutama masalah promosi tentang prodok Honda. (Indra)

google+

linkedin