BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, mengatakan, dengan mengikuti Jamnas (Jambore Nasional) X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur yang dilaksanakan dari tanggal 13-21 Agustus 2016 kemaren, anak-anak kita yang tergabung dalam kontingen Kota Pariaman di Jamnas ini, dapat berlatih hidup mandiri, prihatin, disiplin dan menjadi orang yang bertanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan, Genius Umar dalam sambutannya pada acara Pemasangan Tiska dan Penyerahan Piagam Penghargaan Jamnas X Cibubur kepada peserta Jamnas Kontingen Kota Pariaman, dan pengembalian peserta didik kepada orangtua yang dilaksanakan di SMK Global Pariaman, Minggu (4/9/2016), sore.

Wawako yang juga sekaligus Kakwarcab Gerakan Pramuka 16 Kota Pariaman ini mengungkapkan, betapa bangganya anak-anak Kota Pariaman yang dapat bertatap muka langsung dengan Presiden RI Joko Widodo, Kakwarnas Adhyaksa Daut dan beberapa Menteri yang hadir, sekaligus merupakan perekat generasi muda di seluruh Indonesia melalui Pramuka.

“Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengikuti Jamnas X di Cibubur kemaren, dapat adik-adik tularkan dan bagikan kepada teman-teman dan lingkungan, mulai dari disiplin, belajar yang giat, beribadah, membagi waktu dengan baik, berbakti pada orangtua dan santun terhadap orang yang lebih tua,” tuturnya.

Kepada Orangtua siswa peserta Jamnas, agar dapat terus mendampingi anak-anaknya dan dapat terus mengarahkan mereka kearah yang positif dan bermanfaat, harapnya.

Dalam kesempatan ini Genius Umar memasangkan Tiska dan memberikan Piagam Penghargaan Jamnas X Cibubur kepada perwakilan peserta Jamnas Kontingen Kota Pariaman, dan dilanjutkan oleh Para Kepala Sekolah atau Kamabigus kepada siswa utusan sekolah mereka, dan terakhir penyerahan kepada orangtua peserta didik.

Sebelum kegiatan ini dilakukan, juga diadakan makan siang bersama para peserta Jamnas X, orangtua siswa dan Kepala Sekolah peserta Jamnas dan para Andalan dan DKC Kwarcab 16 Kota Pariaman. (J/amir)

google+

linkedin