H. Hardinalis bersma Asistennya, Syafrizal Dedi saat tiba di Kabupaten Solok, selesai menunaikan ibadah haji di tanah suci

BIJAK ONLINE (Solok)-Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, yang baru saja pulang menunaikan Rukun Islam yang ke Lima di Tanah Suci, mengaku mendo’akan agar Kabupaten Solok kedepannya lebih baik dari yang sudah-sudah dan masyarakatnya hidup lebih sejahtera.

“Alhamdulillah, kita di sana juga tidak lupa mendo’akan agar Kabupaten Solok lebih baik kedepannya dan jauh dari musibah serta para pemimpinnya selalu dilindungi oleh Allah dan masyarakatnya jauh lebih sejahtera,” tutur Hardinalis Kobal, Senin (19/9), saat tiba di Kabupaten Solok sepulang dari tanah suci, Mekkah. 

Dijelaskannya, dirinya bersama para jemaah haji lainnya, juga sempat merasa cemas karena beberapa waktu lalu Kabupaten Solok dilanda musibah angin kencang dan tanah longsor. “Sempat juga sih panik, namun semua kembali kita serahkan kepada Allah sang penguasa langit dan bumi serta isinya,” jelas Hardinalis. Politisi dari Golkar itu juga mengaku bahwa panggilan ke tanah suci merupakan cita-citanya sejak dari masa sekolah dulu. “Ya, setiap umat Islam pastilah bercita-cita hendak pergi ke sana, namun kan semua tergantung niat kita juga. Kalau ada niat, pasti banyak jalan,” terang H. Hardinalis Kobal.

Namun dirinya terus berupaya, agar Kabupaten Solok bisa menjadi Kabupaten yang terbaik dari Kabupaten yang ada di Sumbar. “Kalau pemimpinnya baik, maka rakyatnya juga akan baik dan masyarakatnya akan lebih makmur,” punkas H. Hardinalis Kobal (wandy)