BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr H Irwan Prayitno PSi MSc menyebutkan, berdasarkan data rilis dari Bank Indonesia dan Badan Pusat Statistik, alhamdulillah Sumatera Barat tercatat dalam kondisi terbaik. 

"Untuk pertumbuhan ekonomi, masuk triwulan ke-4 tahun 2016, tercatat pertumbuhan sebesar 5,78%, dan merupakan pertumbuhan Terbaik di Pulau Sumatera dan berada di atas target nasional yang tercatat pada APBN-P 2016, yang sebesar 5,2%.," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Pertumbuhan ini, kata Irwan Prayitno, ditopang oleh adanya peningkatan dari beberapa faktor, di antaranya kenaikan harga yang diterima petani sebesar 0,71%, meningkatnya pembentukan lapangan kerja secara keseluruhan hingga mencapai 9,86%, mulai bergairahnya angka pertumbuhan ekspor, yang di bulan Juli terdapat peningkatan ekspor sebesar 18,28% dari bulan sebelumnya, naiknya angka kunjungan wisata dan tingkat hunian hotel dan semisalnya, serta faktor-faktor ekonomi lainnya.

"Tentu saja rasa syukur saya atas pencapaian ini, dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran dan instansi vertikal atas kerja samanya. Dukungan masyarakat dalam menjaga ketertiban, kenyamanan, dan semangat yang tinggi dalam aktivitas ekonominya juga turut andil dalam pencapaian hebat ini," kata kader PKS ini.

Kemudian Irwan Prayitno mengajak semua pihak untuk berkerjasama. ''Mari kita pertahankan dan tingkatkan lagi bersama-sama. Kerja-kerja besar terus menanti kita demi kesejahteraan yang lebih merata di masyarakat Sumatera Barat," ujar pencipta lagu dan sekaligus melantunkan lagu berjudul Kau Istriku. 

Basamo mangko manjadi,lanjut Irwa Prayitno dan  kerja dan hasil besar tak akan dicapai hanya dari kerja individu. "Salam bangga saya kepada semua pihak," katanya. (rel)

google+

linkedin