BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai salah seorang insan olahraga di Ranah Minang, Sumatera Barat, Jasman Rizal yang kesehariannya menjadi Pegawai Negri SIpil di Kabupaten Solok, sengaja membuat stiker dengan foto banyak orang yang di kenalnya, dan ditaburkannya di WhastApp Keluargan IP-NA.

Diantara foto yang ditaburkannya itu, Gubernur Sumbar, Prof H DR Irwan Prayitno PSi MSc, Wakil Gubernur Sumbar, Drs Nasrul Abit, pengusaha sukses, Sengaja Budi Syukur, Zulhelfi Sikumbang, pengacara yang juga Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum. Muncul juga foto Novermal Yuska, Noa Rang Kuranji, Musfi Yendra, dan Asrinaldi.

Kemudian dalam bingkai  foto dengan latar belakang bendera merah putih dengan ungkapan;"Aku dukung Sumatera Barat berjaya di PON Jawa Barat."

Begitu Jasman Rizal menshare berbagai foto tersebut, muncul pula berbagai komentar. Noa Rang Kuranji misalnya;"Ndeeh banyak order pak JR mah..Kalikan se lah ciek foto Rp 100 rb ha ha ha ha."

Kemudian Evino menanggapi komen Noa Rang Kuranji. "Untuak manayanankan hati kawan, kecek pak JR gratis bang Noa dan pak JR lah setuju bang Noa."

Sementara Novermal Yuska dengan gaya bahasanya."Ambo sato lo ciat pak JR." Yang langsung di jawab Jasman Rizal."Siaaaap."

Lantas Noa Rang Kuranji mengomentari pula kicauan Novermal Yuska. "Kalau komisaris agak gadang diminta uang cindua e, ndak baaa gai doh pak JR, he he he he."

Masih banyak lagi komentar keluarga IP-NA di WatsApp yang merupakan komunitas timses dan tim relawan waktu pilkada Sumbar lalu.

Jasman Rizal selain punya kemampuan mengotak komputer, juga punya kepintaran bermain musik, terutama orgen tunggal yang merangkap sebagai penyanyi amatiran.

Untuk itu jangan heran, setiap ada acara khusus Gubernur Sumbar dengan komunitas WhatsApp IP_NA berlagu ria di Hotel Roky Plaza, Jasman Rizal selalu melantunkan suaranya. 
Kadangkala, Jasman Rizal berebut tampil untuk memperlihatkan kebolehannya bernyanyi bersama pengusaha sukses Sengaja Budi Syukur. "Baa eeee lah sakaset," guyon Jasman Rizal.

Di komunitas WatsApp IP-NA ini, ada hal yang menarik dan patut jadi contoh. Seperti setiap Senin-Kamis, anggota komunitas telah banyak yang berpuasa mengikti kebiasaan Gubernur Sumbar, Prof Dr H Irwan Prayitno.

Yang hebatnya lagi, setiap acara berbuka puasa, Gubenrur Sumbar selalu memberikan tawaran mau berbuka puasa dimana. Jadi keakraban timses dan tim relawaan, sampai sekarang masih terjaga dan anggota komunitas berkomukasi ibarat satu keluarga. (PRB)

google+

linkedin