Inilah kendaraan Dinas Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum yang meluncur tanpa pengemundi di saat sedang di parkir samping Kantor Dinas Kesehatan, Kamis (22/9) 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kendaraan Operasional atau kendaraan Dinas Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Solok, Kamis pagi (22/9) sekitar jam 08.30 WIB, menjadi pusat perhatian bagi kalangan PNS dan para Tenaga Harian Lepas di Pemkab Solok,kawasan Arosuka.

Masalahnya, kendraan dengan Nopol BA 117 H yang biasanya dipakai oleh Sekretaris Dinas PU Kabupaten Solok, Akhmad Taufik, meluncur tanpa pengemudi, disaat kendaraan tersebut sedang diparkir ke kantor Dinas Pertanian, yang tidak berada satu Blok degan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Solok. Beruntung waktu kejadian, tidak ada pegawai atau kendaraan yang melintas di jalan antara Dinas PU dan Dinas Pertanian, yang berjarak sekitar 20 Meter.

Informasi yang dihimpun dari TKP, menyebutkan bahwa kendaraan diparkir bersebelahan dengan kantor Dinas Kesehatan, namun karena lupa memasang rem tangan dan kendaraan terparkir dalam gigi masuk, sementara lokasi parkir berada pada bidang miring, sehingga meluncur menyeberangi jalan dan masuk ke kolam Dinas Pertaian yang berjarak sekitar 20 meter dari tempat parkir. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kendraan sempat mengalami beberapa kerusakan.

“Saya berada di Padang pada waktu kejadian, sementara yang membawa kendaraan tersebut adalah Kabid Cipta Karya Dinas PU,” jelas Akhmad Taufik, Sekretaris Dinas Pekerjan Umum Kabupaten Solok, kepada Koran Padang, melalui Telepon Celulernya, karena yang bersangkutan sedang berada di Padang (wandy)