BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Welly Hendra menyebutkan target kontingen masuk sepuluh besar di Porprov XIV Sumbar, yang akan digelar, 19-29 November 2016 mendatang, di Kota Padang.

"KONI Pessel akan mengikuti  32 cabang olahraga di Porprov dengan kekuatan atlet lebih kurang 500 orang," kata Ketua KONI Pessel, Welly Hendra ketika dihubung melalui selulernya, Kamis, September 2016.

Menurut Welly Hendra, target sepuluh besar itu dipatok berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan semua pengurus cabang olahraga anggota KONI Pessel. " kata politisi ini.

Kemudian, kata Welly, kontingennya juga dperkuat dengan atlet yang masih berstatus pelajar dan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Pessel sudah ada. "Kita ingin atlet yang masih berstatus pelajar memperlihatkan prestasinya di Porprov," tambahnya.

Dari 32 cabang yang diikuti KONI Pessel, lajut Welly, ada enam cabang yang menjadi andalan, seperti silat, atleti, gulat voli pantai dan beliar. "Kini semua atlet yang akan memperkuat kontingen Pessel lagi serius mengikuti latihan dan semua penggunaan dana diserahkan sepenuhnya kepada pengurus cabang," katanya.

google+

linkedin