Foto Robbi Sikumbang
BIJAK ONLINE (Jakarta)-Secara gagah perkasa, PSP Padang U-16 Tahun melangkah ke babak delapan besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora, setelah meredam ambisi PS Kepri dengan skor telah 5-0, dalam pertandingan babak 16 besar, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Senen sore, 5 September 2016.

Kesuksesan PSP U-16 melaju kebabak 8 besar, secara otomatis pada duel selanjutnya babak 8 Besar, PSP Padang U-16 dan kontestan lainnya yang lolos , akan melanjutkan pertandingan hingga laga pamungkas yang dimainkan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi dari panitia pelaksana, 8 tim yang lolos ke 8 besar, Selasa (6/9) bakal diarak ke Sidoarjo menggunakan kereta api.
Jalannya pertandingan,
Bermain dengan kekuatan penuh, tim asuhan Rifki Firdaus tampil percaya diri sejak menit pertama. Pandeka Mudo menguasai sepenuhnya jalannya permainan hingga mampu mengurung pertahanan Kepri.

Laga berjalan di menit ke-3, PSP U-16 berhasil mencuri gol melalui “placing”, Rahmadyiana Yanda memanfaatkan kelengahan sektor kiri lini pertahanan Kepri.

Tertinggal satu gol, Kepri mulai meningkatkan intensitas permainan. Hanya, lemahnya koordinasi permainan, serangan tim lawan praktis hanya sanggup memasuki garis tengah lapangan saja sehingga kiper PSP U-16, Bagus Putra tidak banyak bekerja keras. Santai di depan gawang sendiri.

Pandeka Mudo, julukan PSP U-16 di menit 30, kembali menambah keunggulan melalui sepakan terarah M. Hafiz Ardhi yang gagal diantisipasi penjaga gawang Kepri. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSP U-16 semakin gencar menekan SSB Bina Prestasi, wakil Kepri. Alhasil, M.Hafiz Ardi tampil impresif, penyerang tim urang awak ini secara beruntun melesatkan sepasang gol menambah keunggulan wakil Sumbar.

Dipengujung babak kedua Pandeka Minang melengkapi hasil 5-0 melalui gol pamungkas Gusvio Harfandi yang tercipta di menit 29. Dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Direktur PSP Akademi, Agus Suardi yang didampingi Manager Tim Robbi Malvinas  mengatakan, untuk target awal lolos ke babak 8 besar telah tercapai. Target berikutnya menjadi terbaik menghadapi tim-tim kuat lainnya seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

“Laga selanjutnya akan lebih berat lagi karena, 8 besar tim yang lolos secara kualitas sudah tersaring. Untuk itu saya harap seluruh pemain harus siap baik fisik maupun teknik,” sebut Abien panggilan Agus Suardi.

Di lain hal, sesuai janji pembina yang sekaligus anggota DPRD Sumbar, Rahmat Saleh, lima gol yang disarangkan PSP U-16 sekaligus memastikan bonus Rp. 5 juta untuk pencetak gol. (Rel)

google+

linkedin