BIJAK ONLINE (Padang)-Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum ikut mengikuti dan memeriahkan Jalan Santai Dispora Padang, yang dibuka Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, di Pantai Muaro Lasak, Minggu, 4 September 2016.

"Sagan wak jo pak Kadispora Padang, kalau ndak datang mengikuti jalan santai ko," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum seusai acara.

Menurut  Syaiful, jalan santai selain menyehatkan badan, juga bermanfaat untuk meningkatkan ukhwah Islamiyah dengan para pejabat dan kawan-kawan yang samo-samo insan olahraga. "Rugilo rasonya kalai ndak ikuik," kata pengacara ini.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dan dihadiri sejumlah Provinsi Sumbar dan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Di antaranya, Asisten III Setdaprov Sumbar, Nasir Ahmad, Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH MHum, Wakil Walikota Padang, Emzalmi, Ketua DPRD Kota Padang, Erisman, Wakil Ketua DPRD, Wahyu Iramana Putra, Plt Sekda Kota Padang, Vidal Triza, Kepala BKD Kota Padang, Asnel dan lainnya.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Sumbar, Asisten III Setdaprov Sumbar, Nasir Ahmad mengatakan, Pemprov Sumbar sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebab, dengan semakin banyak digelar iven yang melibatkan masyarakat, tentu akan berdampak pada perekonomian dan tingkat kunjungan wisata di Kota Padang.

“Kota Padang termasuk salah satu daerah yang masuk dalam program destinasi wisata Provinsi Sumbar. Oleh sebab itu, kekompakan dan semangat kebersamaan yang dilakukan Pemko Padang selama ini harus tetap dipertahankan. Baik pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, wisata, budaya maupun di bidang olahraga. Apalagi, akhir tahun nanti Kota Padang akan menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sumbar,” ucap Acil, sapaan akrab mantan Sekda Kota Padang tersebut menjelaskan.

Hal senada juga disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Menurutnya, berbagai upaya akan terus dilakukan Pemko Padang dalam rangka mewujudkan Kota Padang yang lebih baik lagi. Baik di bidang pembangunan fisik maupun pembangunan di bidang mental dan spritual masyarakat. Salah satunya dengan memperbanyak kegiatan olahraga yang tujuannya untuk menggerakkan ekonomi demi tercapainya masyarakat yang sejahtera di Kota Padang tercinta ini.

“Dengan adanya kegiatan jalan santai seperti ini, secara tidak langsung perekonomian masyarakat akan ikut terangkat. Kemudian, masyarakat jadi sehat sambil menikmati hiburan,” kata Mahyeldi.
Sementara itu, Kepala Dispora Kota Padang, Suardi Junir kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, Hari Jadi Kota Padang ke-437 dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016.

“Alhamdulillah, ternyata respon masyarakat dalam mengikuti kegiatan jalan santai ini cukup tinggi. Kalau pun ada hadiah door prize yang kita sediakan, itu cuma untuk menambah motivasi saja. Tujuan utama kita adalah bagaimana memasyarakatkan olahraga dan meolahragakan masyarakat,” ucapnya dengan nada puas.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, kegiatan jalan santai itu diikuti ratusan warga dari berbagai penjuru Kota Padang. Para peserta tampak antusias mengikuti jalannya acara dari awal sampai akhir karena hadiah door prize yang disediakan panitia cukup menggiurkan. Seperti hadiah utama dua unit sepeda motor matic, kulkas, tv LCD, kipas angin dan berbagai hadiah hiburan lainnya. Acara tersebut dipandu MC kondang Kota Padang, Andi Amir diiringi musik orgen tunggal milik Pemko Padang. (noa)

google+

linkedin