BIJAK ONLINE (SOLOK)-Sebagai bentuk rasa peduli kepada masyarakat sekitar, PT Tirta Investama (Aqua Danone Grup), produksi air minum mineral, menyumbangkan tiga ekor sapi untuk di qurbankan kepada masyarakat di sekitar nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Menurut CSR Pabrik Aqua Kabupaten Solok, Dwi Nofriyadi didampingi Koordinator CSR Pabrik Aqua Solok Jon Betrit dan Abdul Sam, penyerahan hewan qurban kepada masyarakat nagari Batang Barus merupakan bentuk peduli pabrik Aqua kepada masyarakat Batang Barus. “Ini adalah yang keempat kalinya pabrik Aqua PT. Investama menyerahkan hewan kurban sejak tahun 2013 lalu,” terang Dwi Nofriyadi, Senin (12/9), usai menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban nagari Batang Barus. 

Dijelaskan Dwi Nofriyadi, diharapkan daging hewan qurban tersebut bisa dibagikan kepada para fakir miskim atau mustahiq di tiga jorong yang ada di nagari Batang Barus. “Penyerahan hewan kurban ini sudah diagendakan rutin oleh manajemen PT. Tirta Investama untuk masyarakat sekitar serta merupakan bagian dari komitmen dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan masyarakat di sekitar pabrik Aqua dan semoga bermanfaat untuk lebih meningkatkan tali silaturrahmi,” jelas Dwi Nofriyadi.

Sementara CSR PT. Tirta Investama, Jon Betrit menyebutkan bahwa Tahu lalu pihak manajemen Aqua Investama juga sudah menyerahkan bantuan tiga ekor sapi untuk di qurbankan bagi masyarakat Talang Babungo yang waktu itu ditimpa musibah kebakaran. “Kita berharap hubungan baik dan kerjasama yang terjalin selama ini antara manajemen pabrik dan masyarakat bisa terus dipertahankan dan semoga sumbangan ini diberkati oleh Allah,” jelas Jon Betrit. Pihaknya juga merasa bahagia bahwa perusahaan yang memproduksi air minum dalam kemasan ini dapat berbagi kebahagian dengan masyarakat yang ada di 3 jorong nagari Batang Barus dalam menyambut haru raya idul adha 1437 H (wandy)