BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok sangat serius mengelola lokasi wisata yang ada di Kabupaten Solok. Bahkan saat ini menurut Wabub, anggaran APBD Kabupaten Solok lebih banyak diarahkan untuk pengelolaan lokasi wisata.

"Kita sangat fokus membangun lokasi wisata yang ada di Kabupaten Solok, Seperti Lokasi Danau Singkarak, Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) dan juga Objek Wisata di sekitar Danau Kembar seperti Convention Hall Alahan Panjang, Panorama dan juga Bukit Cambai. Hal itu disampaikan Wabub Solok pada saat berdiskusi dengan para Penggiat Wisata Sumbar, bertempat di Ruang Danau Diatas Kantor Bupati Solok, Rabu, 21 September 2016. 

Hadir bersama Wabub Solok Kadis Pariwisata, Drs. Alfajri, MM, Tokoh penggiat Wisata Kabupaten Solok, Prof. Carlo dan para penggiat Wisata dari seluruh Sumbar. Acara tersebut juga sekaligus membicarakan masalah persiapan iven kunjungan para wisatawan mancanegara yang akan mengunjungi Kabupaten Solok pada 2 Oktober 2016 mendatang, seperti dari Cina, Taiwan, Perancis, Amerika, India, Belanda, Perancis, Jerman dan lainnya. 

Untuk itu, Wabub Yulfadri Nurdin meminta agar lokasi yang akan dikunjungi oleh para tamu dari mancanegara harus bersih dan bebas dari segala sampah. "Kita tidak ingin ada kesan negatif dari para tamu kalau lokasi wisata masih kotor," harap Yulfadri Nurdin.

Acara juga diisi dengan diskusi bersama para penggiat wisata Sumbar. Dalam diskusi tersebut wabub meminta agar selain lokasi wisata yang bersih, juga diharapkan disetiap lokasi wisata tersedia oleh-oleh atau cendramata khas dari lokasi wisata (wandy)