BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman, DR. H. Genius Umar, S.Sos, letakkan batu pertama pembangunan Surau Kuraitaji Desa Kampung Gadang Padusunan Kecamatan Pariaman Timur, Minggu (18/9/2016).

Genius Umar mengapresiasi semangat gotong royong  masyarakat Desa Kampung Gadang Padusunan. Buktinya,  masyarakat masih menjaga dan melestarikan gotong royong baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun spiritual.

“Membangun Mesjid, Musholla atau Suaru bukanlah hal yang mudah untuk dilaksanakan, namun dengan keyakinan, tekad, niat tulus serta keinginan dari kita semua, hal tersebut dapat diwujudkan bersama,” tukasnya.

Lebih lanjut Genius Umar mengungkapkan yang lebih penting lagi, bagaimana mengisi mesjid atau surau itu sendiri, dari hal-hal yang bermanfaat, karena itu mari kita untuk dapat melangkahkan kaki memakmurkan mesjid, sehingga kehidupan keagamaan, betul-betul dapat kita jabarkan dalam masyarakat dan generasi muda kita, tutupnya.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala SKPD, Kabag, Camat yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Klub (GSK) yang setiap minggu menggelar gowes bersama, Kepala Desa Kampung Gadang serta masyarakat sekitar yang bertugas sesuai dengan tugas yang diberikan oleh desa. 

Selain para bapak dan pemuda serta nini mamak yang datang untuk bekerja membangun surau, para ibu-ibu dan remaja putri juga bersama-sama memasak untuk para masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Surau Kuraitaji Desa Kampung Gadang ini. (J/amir)