Meski sudah ada himbauan agar berharti-hati melintas Jalan Sumatera,namun masih banyak pengendara yang masih ugal-ugalan sehingga akibabnya dua buah kendaraan terjun bebas masuk sawah di Jalan Lintas Sumatera KM 12 Gaduang Dama, nagari Cupak, kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Rabu (5/10) 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Diduga akibat Jalan licin karena hujan gerimis terus menyirami Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang, dua buah kendaraan terjun bebas ke dalam sawah. Peristiwa ini terjadi Rabu (5/10), sekitar jam 08. 15 WIB, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera KM 12, jorong Gaduang Dama, kenagarian Cupak, kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Peristiwa itu langsung menjadi tontonan gratis bagi masyarakat sekitar dan para pengendara lainnya.

Salah satu kendaraan yang terjun bebas tersebut adalah kendaraan operasional Camat Danau Kembar, Admiral dengan Nopol merah  BA 76 H yang dikendarai oleh camat sendiri. Sementara jenis kendaraan lain yang datang dariarah kota Solok menuju kantor Bupati Solok atau kota Padang adalah jenis mobil Fortuner hitam dengan Nopol BH 1 MD. Kendaraan camat Danau Kembar hanya terjun biasa, sementara kendaraan Fortuner Hitam terbalik mirip rebah kuda.

“Kedua mobil ini melaju dengan kecepatan tinggi sehingga waktu melihat ada kendaraan yang menyelip dari arah Padang langsung melakukan rem mendadak dan tidak terkendali, sehingga langsung terjun ke sawah,” jelas Wel (36) warga setempat.

Sementara Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, melalui kasat lantasalantas Polres Arosuka, AKP Anggara Rustamoyo, Si.K menyebutkan bahwa kendaraan yang terjun ke sawah tersebut merupakan kecelakaan Out Of Control dan sudah melakun damai dengan pemilik sawah. “Kita tidak melakukan proses hukum dengan pemilik kendaraan karena mereka kecelakaan tunggal dan sudah berdamai dengan pemilik sawah yang dirugikan, jadi tidak ada proses hukumnya,” jelas AKP Anggara Rustamoyo, usai melakukan rapat internal di Mapolres Arosuka Rabu sore (wandy)

google+

linkedin