BIJAK ONLINE (Padang)-Mantan Ketua Kontingen Sumatera Barat di PON Palembang 2004 lalu, HOS Yarli Yasir mendukung Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum jika ingin maju sebagai salah seorang calon di Musorprov luar biasa, yang dijadwalkan Desember 2016 mendatang.

"Kalau pak Syaiful maju sebagai salah seorang calon, saya sangat mendukung dan bahkan sangat setuju sekali," kata HOS Yerli Yasir ketika berbincang-bindang seusai salat Jumat di Masjid Berkah, di Kota Pariaman, 7 September 2016.

Menurut HOS Yarli Yasir, dukungan kepada Syaiful SH Mhum melihat hasil Kontingen Sumbar di PON XIX Jabar, September 2016 lalu, dengan perolehan 14 medali emas, 10 perak dan 20 perunggu. "Hasil di PON Jabar itu sangat memuaskan, karena prestasi Sumbar sejak dari PON 2000 Jatim sampai PON XIX Jabar meningkat terus," kata mantan Plt Walikota Padang ini.

Sebelumnya, kata HOS Yerli Yasir, dirinya bakal mendukung Alkudri atau Budi Syukur. "Tapi kini, saya sangat setuju kalau pak Syaiful maju sebagai salah seorang calon dan menang dalam pemilihan," kata mantan Kadis Pasar Pemko Padang ini.

Kini, lanjut HOS Yarli Yasir, masyarakat olahraga Sumatera Barat, harus objektif juga melihat sosok Syaiful SH Mhum yang telah lama berkecimpung di kepengurusan KONI Sumbar dan terakhir jabatannya Waketum 1 KONI Sumbar. "Jadi, sosok Syaiful di KONI Sumbar itu sudah tak asing lagi," tambahnya.

Kemudian, kata HOS Yarli Yasir lagi, masyarakat olahraga Sumbar jangan sampai salah pilih atau memilih figur dengan latar belakang partai yang sarat dengan kepentingan partai. "Jadi Ketua KONI Sumbar itu harus bersih dari orang partai," ujarnya.

Sebagai bahan renungan, Syiaful SH Mhum termasuk insan olahraga yang dekat dengan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. "Bahkan setahu saya, pak Syaiful itu Sekretaris Tim Relawan IP-NA di Pilkada, 2015 lalu dan sangat banyak manfaatnya jika pak Syaiful yang jadi Ketua KONI SUmbar," paparnya lagi. (Ndu) 

google+

linkedin