Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM  dan Wakil Bupati Yulfadri Nurdin, SH

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Isu mutasi, rotasi dan promosi sejak Senin sampai Selasa siang (4/10), menjadi pembicaraan hangat atau trending topic di Pemkab Solok bahwa pada hari Rabu tanggal 5 Oktober 2016 ini akan ada mutasi besar-besaran bagi pejabat eselon III dan IV di kompleks Perkantoran Bumi Penghasil Bareh tanamo tersebut.

Enatah siapa yang memulai, yang jelas semua pejabat eselon III dan IV tampak saling bertukar informasi, apakah sudah dapat unangan pelantikan atau belum. Hampir disetiap SKPD yang ada di Kompleks kantor Bupati Solok mengetahui isu tersebut. Bahkan ada yang datang langsung menanyakan ke kantor BKD Kabupaten Solok, apakah dirinya mendapat undangan atau tidak. “Benar, sudah beberapa orang pejabat eselon III dan empat yang datang secara langsung ke sini dan juga banyak yang menanyakan melalui telepon seluler prihal akan ada mutasi hari Rabu besok (hari ini/Red),” jelas Sekretaris BKD Kabupaten Solok, Joni Pribudi, Selasa (4/10), di ruang kerjanya. 

Menurutnya, sampai saat ini belum mengetahui kapan akan ada rencana mutasi tersebut sebab sampai sekarang belum ada informasinya di BKD. Bahkan beberapa orang pejabat eselon III dan IV yang coba diwawancarai media ini, mengaku sudah mendengar informasi akan adanya mutasi besar-besaran pada hari Rabu ini. “Saya juga masih mendunggu informasinya, apakah saya dapat undangan atau tidak,” jelas salah seorang pejabat eselon III.

Sementara Bupati Solok sendiri, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, mengaku kaget dan terkejut atas informasi yang berkembang bahwa akan ada mutasi tanggal 5 Oktober 2016 ini. “Siapa yang memulai isu itu saya juga tidak tau, yang jelas juga sudah banyak yang menghubungi saya menanyakan kebenaran isu itu. Namun yang jelas saya tegaskan, sampai sekarang belum ada rencana mutasi bagi pejabat eselon II, III dan IV, kecuali bagi staf memang sudah berjalan Minggu lalu,” terang Bupati Gusmal. Untuk itu Gusmal meminta agar pejabat bekerja saja seperti biasa dan tidak usah terpengaruh oleh isu murahan itu (wandy)

google+

linkedin