BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Jeamaah Haji Kota Pariaman yang tergabung dalam Kloter X, telah kembali dengan selamat di Tanah Air dan mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Minggu (2/10/2016) sekitar pukul 6.00 WIB pagi.

Jemaah Kloter X yang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Agam dan Kabupaten Solok, berangkat dari Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz, Madinah pada pukul 21.10 WIB. 

Kabid Penaiszawa, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Drs. Maswar, M. Ag,  yang hadir dalam penyambutan kedatangan jamaah haji di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) menyebutkan 455 jamaah haji kloter x yang berangkat, kembali ketanah air 453 orang dan 2 orang meninggal di Tanah Suci.

"Yang meninggal Rosna Kasim binti Kasim (Kab. Padang Pariaman) dan Nurtati Royal binti Royal (Kota Padang)," ungkap Maswar.

Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar saat menyambut jamaah haji Kota Pariaman di BIM mengatakan bahwa jamaah haji Kota Pariaman berjumlah 110 orang yang diketuai oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman pulang dengan selamat.

"Alhamdulillah Jemaah haji kita tergabung dalam kloter X mendarat dengan selamat di BIM pukul 06.00 dan langsung ke Asrama Haji Perupuk Tabing Padang dan setelah itu dibawa ke Pariaman," tutur Genius.

Hadir dalam penyambutan tersebut Sekdako Pariaman, H. Indra Sakti, SH, MM, Kepala Kemenag Kota Pariaman, Drs. H. Helmi, M. Ag,  Kepala Dinas Kesehatan, Bakhtiar, Kepala Dinas Pertanian, Agusriatman, Kabag Humas, Yalviendri, Kabag Kesos, Adri dan Kabag Ekbang, Rismen.Am. (j/amir)

google+

linkedin