Kabag Kesra, Suharemen Thaib bersama Camat Lembah Gumanti, Feris Novel, saat menerima mahsiswa KKDM IAIN Imam Bonjol Padang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa di nagari Sungai Nanam 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok yang diwakili Kabag Kesra Pemkab Solok, Drs. Suharmen Thaib, MM, Jum’at sore (30/9), menerima secara resmi sebanyak dua ratus Mahasiswa Baru Jurusan Manajemen Dakwah Islam (MDI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Imam Bonjol Padang, bertempat di Nagari Sungai Nanam, kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. 

Selain itu, tampak hadir Camat Lembah Gumanti, Feris Novel, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Imam Bonjol, Bukhari, Walinagari Sungai Nanam serta undangan lainnya.

Kunjungan mahasiswa baru ke Sungai Nanam tersebut, dalam rangka melaksanakan  kegiatan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa (KKDM), bertempat di Jorong Sapan, nagari Sungai Nanam, mulai Jumat 30 September hingga tanggal 2 Oktober 2016. Menurut Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Bukhari mengharapkan agar selama melaksanakan KKDM, mahasiswa harus mampu menerapkan teori-teori yang telah didapat di kampus dan meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat khususnya jorong Sapam nagari Sungai Nanam. “Berpandai-pandailah bergaul dengan masyarakat an angan sampai menimbulkan image egatif nantinya,” jelas Bukhari. 

Sementara Ketua Panitaia Pelaksana, Akmal Afani menyampaikan bahwa KKDM dilaksanakan selama tiga hari dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti  sosialisasi dengan masyarakat, tablig akbar, bakti sosial dan juga jalan-jalan. Selain itu, tujuan kegiatan ini ada ada yang berbentuk fisik dan ada yang nion fisik yang sifatnya memberikan dakwah kepada masyarakat Sungai Nanam. “Mudah-mudahan ilmu yang kita dapat bermanfaat untuk disampaikan kepada masyarakat,” terang Akmal Affani, yang diamini Sekretaris panitian, Wahyu Silka Afrilia.

Sementara Bupati Solok yang diwakili Kabag Kesra dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat megabdi kembali di tengah-tengah masyarakat. Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada adik-adi mahasiwa yang sudah menunjuk Kabupaten Solok untuk menggelar KKN. Untuk itu, berpandai-pandailah dengan masyarakat dan mudah apa yang nantinya disampaikan  bisa diimplementasikan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Suharmen Thaib (wandy)

google+

linkedin