Anggota DPRD Kabupaten Solok, Yetty Aswaty Garende, berfoto bersama Walinagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir dan unsur BMN nagari setempat pasa acara musrenbang nagari 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pemerintah nagari Jawi-Jawi Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, kemaren menggelar acara Musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) nagari tahun 2017, bertempat di Masjid Raya Al Mubarakah. Acara tersebut dihadiri oleh Walinagari Laswir Malin Putiah, perangkat nagari, BMN, KAN, Bundo Kanduang, Perwakilan Bappeda dan anggota DPRD Kbupaten Solok, Yetty Aswaty Garende.

“Musrenbang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung, mulai dari tingkat jorong hingga ke tingkat nasional,” jelas Walinagari Laswir. Dijelaskannya, pada Musrenbang itu, berbagai usulan pembangunan, baik irigasi, jalan dan untuk tempat ibadah serta ususlan lainnya, bisa ditampung dari masyarakat, demi pedoman pembangunan yang akan dilaksanakan untuk setahun mendatang.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Solok, Yetty Aswaty Garende, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah rencana pembangunan daerah sangat penting artinya dalam menentukan arah pembangunan kedepannya. “Semua pembangunan yang akan dilaksanakan di nagari, harus berpedoman kepada hasil musrenbang, begitu juga usulan dari kita anggota dewan dan pemerintahan, harus tercantum dalam musrenbang yang dimulai dari nagari hingga ke Kabupaten nantinya,” jelas Yetty Aswaty Garende. 

Ditambahkan Yetty Aswaty, Musrenbang ini tidak saja diharapkan memajukan Nagari Jawi-Jawi Guguk, tetapi juga untuk mengethui apa kebutuhan yang perlu dibangun di nagari dan bertujuan agar pembangunan yang akan dilakukan lebih terarah dengan mendahulukan skala prioritas. “Dengan melibatkan semua unsur, maka melalui musrenbang sangat penting artinya dalam mencapai keberhasilan pembangunan disegala sektor kedepannya," pungkas Yetty Aswat (wandy)

google+

linkedin