foto Robby Sikumbang
BIJAK ONLINE (Padang)- Pasukan Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah  PSP Padang melenggang dengan tegap ke babak  final Indonesian Soccer Championship Liga Nusantara (ISC Linus) 2016 Zona Sumbar setelah meredam ambisi PSBS Batusangkar, 2-0, pada babak semifinal yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Selasa sore (4/5).

Sepasang gol kemenangan tim berjulukan Pandeka Minang dihasilkan melalui Yopi Rizal, menit 21' dan pemain pengganti, Randi Chandra, menit 86'.

Jalannya pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jayatmi berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama mengusung permainan terbuka. Namun PSP lebih memiliki kematangan. Dua gol berhasil disarangkan anak asuhan pelatih, Joni Effendi sepanjang berjalannya dua babak waktu normal.

PSBS yang dilatih Romi Diaz Putra, tak bisa membalas hingga akhir pertandingan. Kedudukan tidak berubah, 2-0 untuk keunggulan Gusripen "Uncu" Effendi dan memastikan satu tempat di partai puncak perebutan juara zona Sumbar,  melawan PS GAS Sawahlunto.

PS GAS sendiri melangkah ke final usai mengalahkan Persepar Padangpariaman, juga  dengan skor 2-0.

Dalam laga itu, dua gol PS. GAS tercipta pada babak kedua, di menit 55', lewat sepakan Robby Ermanto. Di menit 81', PS GAS menggandakan skor via Rahmad Fauzi. (rel/robby)

google+

linkedin