BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Pemko Pariaman menyambut 1 Muharram Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah, adakan cermah agama dan zikir bersama di Halaman Kantor Balai Kota Paariaman, Sabtu, (1/10/2016) malam. 

Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan acara ini untuk mengingatkan kita sebagai umat muslim, agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya dengan berzikir bersama dan ceramah agama yang dilaksanakan saat sekarang.  

Kami  ucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah kepada segenap kaum muslimin dan muslimat Kota Pariaman, semoga tahun baru Islam ini, menjadi sumber insprirasi bagi kita, untuk bangkit mengamalkan dan menggali ajaran Islam, sekaligus dapat meningkatkan iman dan tawa kita kepada Allah swt. 

“Kita berharap kegiatan kita saat ini memperoleh berkah dari Allah SWT dan hidayah serta Rahmat-Nya,” tukas Genius.

Dikatakan, dengan menucapkan zikir dimalam ini, sejatinya dapat kita iringi dengan semangat untuk melakukan hijrah kearah yang lebih baik lagi, bukan hanya baik secara individu, tetapi juga memiliki kepekaan sosial yang tinggi, dan menyikapi perkembangan yang ada saat ini, dengan bijak, tuturnya.
Bertindak sebagai penyampaian Tausiah Tabligh Akbar Al Ustadz DR. Yayat Suharyat, M.PdI (Wakil Rektor I Universitas Islam 45 Bekasi) dan Zikir dipimpin oleh ustadz Ahmad Subhan, S.Pdi. 

Hadir dalam acara Ketua Dprd Kota Pariaman Mardison Mahyuddin II, Wakil Ketua DPRD John Edwar, Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Endro Nurbantoro, Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Putra Kojak, Ketuo GOW Lucyanel Arlym, Ketua BKMT Mahyareti dan ribuan masyarakat Kota Pariaman yang hadir. bekerjasama dengan Yayasan Aditya Rizky dan Gerakan Peduli Nagari (Gemari), melaksanakan Tabligh Akbar dan Zikir Bersama dalam acara Gebyar 1 Muharram 1438 H, yang merupakan rangkain dari Pesta Budaya Tabuik Piaman, bertempat di halaman Balaikota Pariaman. (J/amir)

google+

linkedin