BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, mengatakan, mari  kita jadikan momentum Seleksi MTQ III KORPRI,  menjadi salah satu era kebangkitan generasi Qur’ani di Kota Pariaman, khususnya dikalangan ASN (Aparatur Sipil Negara), Kota Pariaman, Jum’at (30/9/2016).

Dikatakan, dengan  mendalami terus ajaran agama, diharapkan akan mampu menciptakan anggota-anggota Korpri yang tidak hanya handal dalam bidang keilmuan duniawi saja, tapi juga mantap dalam melaksanakan ilmu agama atau ilmu akhirat.

Lebih lanjut Genius Umar mengatakan ditengah kesibukan sebagai abdi negara, kita juga dituntut untuk mendalami ilmu-ilmu agama, seperti membaca Al-Quran, karena sebagai umat muslim, sangat perlu hati ini diisi dengan kalam ilahi, sehingga dalam menjalankan tugas sebagai seorang ASN, kita bisa selalu berada dijalan-Nya, tuturnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan Korpri Kota Pariaman untuk menghadapi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur pada 12-21 November 2016 mendatang,” tukasnya.

Dalam keterangan Wakil Sekretaris Korpri Kota Pariaman selaku Ketua Panitia Seleksi MTQ ke III KORPRI tingkat Kota Pariaman Tahun 2016, Syamsuardi mengatakan, seleksi ini untuk menjaring kafilah yang akan mewakili Kota Pariaman dalam ajang MTQ Korpri tingkat Provinsi Sumbar, dan MTQ Korpri tingkat Nasional, ucapnya.

Ada 5 cabang perlombaan yang akan kita seleksi, yaitu cabang Tilawah, Tartil, Tahfiz, Da’I dan Khat (seni tulis al qur’an). Dan peserta yang telah mendaftar tercatat sebanyak 32 orang. Dewan Hakim perlombaan ini Kakemenag Kota Pariaman Helmi (Hakim Da’i), Junaidi Jalil (Hakim Tilawah), Juraida Darwis (Hakim Tartil), Dahlan (Hakim Tahfiz) dan Darneti (Hakim Khat), jelasnya.

“Di tahun 2014 lalu, kafilah Kota Pariaman meraih juara III MTQ Korpri tingkat Nasional cabang Tartil yang dilaksanakan di Kota Banda Aceh, dan semoga di tahun ini, kafilah kota Pariaman dapat kembali meraih prestasi di tingkat nasional,” tutupnya.

Hadir Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti, Asisten II ekonomi dan Pembangunan Sukardi, Kabag Sosial Setdako Pariaman Adri dan para peserta yang hadir. (J/amir)

google+

linkedin