Rapat Pembentukan Pengurus Besar Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang Priode 2016-2021, berlangsung Jum’at (7/10), bertempat di ruang pertemuan SMP Negeri 3 Gunung Talang, Jalan Lintas Sumatera KM 17 Guguk Solok.

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Rapat Besar para perwakilan dan pengurus alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang (dulu SMP Guguk), kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok dari semua angkatan, untuk membentuk kepengurusan Alumni baru Priode 2016-2021, dilaksanakan Jum’at (7/10).

Rapat digelar di aula pertemuan SMP Negeri 3 Gunung Talang, Jalan Lintas Sumatera KM 17 Pasa Usang Guguk, Solok itu, secara aklamasi kembali menunjuk Sofriwandy NR untuk menjadi Ketua Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang Lima Tahun mendatang. Meski sebelumnya Sofiwandy NR sudah resmi mengundurkan diri  dari Ketua Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang, namun peserta rapat secara aklamasi yang merupakan perwakilan dari berbagai angkatan, kembali mempercayai Sofriwandy NR untuk menjadi Ketua Alumni di sekolah yang telah meraih Adiwiyata Sumbar itu.

“Saya sudah tiga kali dipercaya menjadi Ketua alumni di sekolah yang saya cintai ini dan sebelum rapat dimulai, saya sudah menyatakan mundur dan menyerahkan kepemimpinan untuk generasi berikutnya. Tetapi semua peserta rapat kembali menunjuk saya. Dan bagi saya ini adalah amanah karena ini adalah bentuk kerja sosial dan rasa peduli kita kepada sekolah,” tutur Sofriwandy.

Rapat juga dihadiri Kepsek SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd, yang juga Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Sumatera Barat, para Majelis guru SMP Negeri 3 Gunung Talang. 

Dlam samnutannya, Kepsek Suardi menceritakan bahwa saat ini jumlah Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang berjumlah lebih 3500 orang yang sudah bekerja di berbagai isntasnsi penerintah, swasta, TNI, Perbankan, Pengusaha, Notaris, Dosen, Wartawan da juga ada puluhan siswa yang bekerja di luar negeri seperti Perancis, Jepang, Amerika, Malysia, Kanada dan juga ada yang bekerja tersebar di seluruh tanah air. 

“Selama ini keberadaan alumni sangat membantu untuk sekolah seperti membantu membuat taman sekolah, sumbangsih terhadap berbagai kegiatan sosial lainnya. Dan kami berharap agar kerjasama dan hubungan emosionil ini terus terjalin,” jelas Suardi, yang juga pernah mengajar di SMP Negeri 3 Gunung Talang, sebelum diangkat tahun 2015 menjadi Kepsek di SMP 3 Guntal. 

Selain Sofriwandy NR, adapun susunan kepengurusan inti Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang priode 2016-2021 adalah Ketua Umum Sofriwandy NR, Ketua I, Masrul, Ketua II, Supriadi. Sekretaris Yeni Gusnita, Warneri Amir, Bendahara I, Fatmiarni, Bendahara II, Zul Bakri, Humas I, Banta Baransyah, Humas II, Afridel dan kepengurusan dilengkapi berbagai Bidang, seperti Bidang Dokumentasi, Welluril, Bidang Kosumsi, Bidang Hubungan Luar Negeri dan bidang-bidang lainnya (Ervan/wan)

google+

linkedin