BIJAK ONLINE (Padang)-Semua tempat pertandingan atau venue untuk  seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipergunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV, 2016 di Kota Padang telah  siap difungsikan. Venue tersebut tersebar di penjuru Kota Padang. 

"Venue sudah kita siapkan dan dapat digunakan pada Porprov nanti," terang Kadispora Padang, Suardi Junir yang juga Wakil Ketua Pelaksana V  Porprpov Sumbar, Jumat (7/10) malam. 

Suardi mengatakan, pihaknya sudah melakukan check lapangan ke setiap venue tersebut. Hingga saat ini keseluruh venue sudah benar-benar siap difungsikan. 

Pada Porprov XIV yang dituanrumahi Kota Padang, sebanyak 35 cabor dipertandingkan. Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agus Salim menjadi venue sejumlah cabor. "Untuk cabor atletik, basket, volley, panjat tebing, sepakbola, sepatu roda, tenis lapangan, soft tenis, drumband, dan muaythai dipusatkan di GOR Haji Agus Salim," terang Suardi. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, cabor angkat berat akan dimainkan di Gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT). Cabor aerosport dipusatkan di Bukit Gado-gado Air Manis. Sedangkan cabor bulutangkis dilaksanakan di Hall Atlanta. 

Cabor balap sepeda akan dimainkan di jalan raya veledrom. Kemudian cabor balap motor digeber di Lanud Tabing. Cabor bridge dilaksanakan di Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Andalas. 

Untuk cabor bilyard dimainkan di Hotel Kryad Bumi Minang. Catur dipusatkan di Asrama Haji Parupuak Tabing. Sedangkan dayung diputar di Banjir Kanal. 

G-Sport Center menjadi venue cabor gulat. Hall Akper Siteba juga menjadi tempat pelaksanaan cabor judo. Kemudian cabor Kempo menggunakan Aula GOR PT Semen Padang sebagai venue lomba. 

Sekolah Kepolisian Padang Besi digunakan sebagai lokasi pertandingan cabor menembak. Begitu halnya cabor panahan yang menggunakan Lanud Tabing sebagai venue. Sedangkan renang dilaksanakan di Kolam Renang Teratai. 

Cabor senam menggunakan PPLP sebagai tempat lomba. Cabor paling digemari yakni sepakbola menggunakan lima lapangan sebagai tempat pertandingan. 

"Selain menggunakan Stadion H. Agus Salim, kita menggunakan lapangan Opel Lubuk Buaya, lapangan Ulak Karang, lapangan BBC Batuang Taba, serta lapangan PSTS Tabing untuk pertandingan cabor sepakbola," tutur Suardi. 

Selain itu, lapangan Rafhely Futsal dijadikan sebagai venue cabor futsal. Cabor sepak takraw menggunakan gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT) sebagai tempat bertanding. Sedangkan taekwondo dipusatkan di Auditorium Universitas Andalas. 

Cabor tarung derajat dilaksanakan di GOR Prayoga. Tinju dipusatkan di lapangan Imam Bonjol. "Sedangkan tenis lapangan digelar di GOR Haji Agus Salim dan di lapangan Dinas PU Sumbar," kata Suardi. 

Untuk cabor tenis meja digeber di Gedung Serba Guna KONI. Wushu dipusatkan di Asrama Haji Parupuk Tabing. "Sedangkan cabor soft tenis di lapangan Telkom serta di GOR Haji Agus Salim dan lapangan Dinas PU Sumbar," pungkas Suardi.(Charlie)

google+

linkedin