BIJAK ONLINE (Padang)-Novermal Yuska salah seorang tokoh masyarakat dari Pesisir Selatan tak hanya menyatakan bangga, tetapi sekaligus memuji prestasi atlet paralayang, Nofrica Yanti yang berhasil meraih medali perunggu, di Para Gliding Accuracy Word Cup (PGAWC) Superfinal (super final kejuaraan dunia paralayang ketepatan mendarat) di Fuyang, China Oktober 2016 lalu. Juara satu Nunnapat Phuchong asal Thailand dan juara dua Tamara Kostic asal Serbia.


"Kebanggan saya, karena Icha sebagai anak Nagari Pesisir Selatan bertanding mewakili Asia bersama penerbang Thailand di kejuaraan paralayang dunia tersebut," kata Novermal Yuska, ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak dan Padangpos.com, yang langsung menjemput Nofrica Yanti di Bandara Internasional Minangkabau, Selasa, 1 November 2016.

Menurut Novermal, keikutsertaan Nofrica Yanti di super final kejuaraan dunia paralayang ketepatan mendarat) di Fuyang, China Oktober 2016 lalu tersebut,  karena Icha termasuk sepuluh penerbang terbaik Asia yang unjuk kebolehan dan adu kepiawaian dengan sepuluh terbaik Eropa, "Meskipun Icha hanya meraih medali perunggu, tetapi si Icha telah mengharumkan nama Indonesia dan Ranah Minang di Fuyang China," kata komisaris Grafika ini.

Kemudian, kata Novermal, dirinya juga mengucapkan salut dengan peran Ketua Fasida Pessel, Iqbal Rama Dipayana yang juga Kadis Perhubungan Pessel yang punya peranan dengan prestasi Nofrica Yanti. "Pak Iqbal,  figur yang selalu mensupport Nofrica Yanti ikuti kejuaraan paralayang di Fuyang, China.

Begitu juga dengan Dr. dr. Irene, MKM, Kabid P2P dan Bencana, Dinas Kesehatan Sumbar yang juga ikut mensupport keberangkatan Nofrica Yanti. "Sebagai masyarakat Pessel, saya ikut mengapresiasi Nofrica Yanti dan juga akan berupaya mencarikan sponsor atau bapak angkat kepada Icha. "Saya mengajak masyarakat Pessel untuk ikut membantu Icha dalam perjalanan prestasinya," kata Novermal yang juga berlatar belakang wartawan ini.

Selanjutnya, kata Novermal, semoga FASI Pessel, FASI Sumbar, KONI Pessel, KONI Sumbar, Bupati Pessel, Gubernur Sumbar dan pimpinan BUMN/BUMD bisa memfasilitasi peralatan dan biaya untuk bertanding di tahun 2017. "Harapan saya, semoga target juara dunia yang diimpikan Icha bisa terwujud," tambah anak Nagari Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir ini.(Tio)

google+

linkedin