BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Pemda Kabupaten Padang Paariaman, di bawah kepemimpinan Drs. H. Ali Mukhni duet dengan Suhatri Bur, akan melakukan mutasi dan rotasi untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara besar-besaran dalam waktu dekat ini. Pasalnya, memasuki tahun anggaran baru Tahun 2017, semua serba baru,  pejabat baru dan anggaran juga baru.

Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, ketika ditanya soal mutasi dan rotasi tersebut, ketika berkunjung ke Padang Sago, Rabu (23/11/2016), membenarkan hal itu. “Benar dalam waktu dekat akan dilakukan mutasi,” ujarnya.

Ali Mukhni mengatakan,  akan mengangkat pejabat yang mampu bekerja dan mempunyai semangat kerja yang tinggi, selama ini ada pejabat yang tidak mampu bekerja melakanakan tugas yang diamanahkan kepadanya, sehingga kepada pelayanan masyarakat tidak memuaskan.

“Pejabat yang loyo,  tidak bersemangat akan diganti dengan pejabat yang lebih agresif  dan mau bekerja keras, sesuai dengan motto Presiden RI Jokowidodo, kerja kerja kerja,” tutur Ali Mukhni.

Bahkan Ali Mukhni sendiri mengatakan, di dalam melaksanakan tugas dan pengawasan ke lapangan, sering mengurangi jam tidurnya, beberapa proyek yang berskala besar sedang dikerjakan, Ali Mukhni sering meninjau ke lapangan, seperti jembatan Cimpago Kampung Dalam, Jembatan Kampung Gelapung Ulakang Tapakis,  Pembangunan Mesjid Raya Padang Pariaman, di lingkungan Kantor Bupati Parit Malintang. 

Adapun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan diisi tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menurut informasi yang layak dipercaya akan diduki Mhd Taufik, S.Pd, MM putra Kampung Dalam yang sekarang, Kepala Pol. PP Padang Pariaman. Kemudian Dinas Kesehatan, Ali Mukhni masih mempercayakan kepada dr. H. Aspinuddin. Sedangkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  akan tetap mengukuhkan Budi Mulia.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, akan ditempati Hj. Netty  Warni, SE, MM, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemdaman Kebakaran akan ditempati, Budi Utama yang sekarang menjabat sebagai Kadis Perhubungan. Sedangkan Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan akan ditempati Drs. Usman Mukhtar yang kini menjabat Kepala Badan BPM.

Untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, akan ditempati Indra Utama. Sedangkan Dinas Komunikasi dan Informasi akan ditempati Hendra Aswara yang sekarang Kabag Humas. Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Ali Mukhni  masih tetap memberikan amanah kepada Rustam, SE, MM.

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu  dan Perindustrian akan diisi Ir. Yuniswan, M. Si yang sekarang kepala Badan Penyuluhan Pertanian. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, akan ditempati Mulyadi, SH yang sekarang Kadis Pendidikan. Selanjutnya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,tetap  diduduki  Ir. Yurisman Yakub. 

Setelah itu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, akan ditempat Ir. Ali Amran, MP yang sekarang Asisten  2. Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana akan dipercayakan Ali Mukhni kepada Mhd. Fadly, S.STP, MM, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Zahirman, S.Sos, MM, Dinas Perikanan Ir. Usman Labai, MM. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akan ditempati Wilson, S.Sos, MM yang sekarang Kabag Pemerintahan Nagari.

Seiring dengan itu, Dinas Perhubungan, masih menurut informasi yang layak dipercaya  akan ditempati oleh tenaga muda Rudi Rillis, S.STP, MM. Berikutnya Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan akan ditempati Hendri Satria, S.STP, MM, Badan Pendapatan dan Keuangan Daerah, Hanibal, SE, MM.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, akan ditempati Ali Mustafa, S.STP, MM. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016.  (amir)