Bupati Solok, H. Gusmal berfoto bersama anggota DPD RI asal Kabupaten Solok, H. Nofi Chandra di kemah utusan PGRI Gunung Talang bersma para kepsek dan majelis guru lainnya pada puncak peringatan Hari HGN di Surian

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Jum’at lalu (26/11), menghadiri peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kabupaten Solok, yang dipusatkan di lapangan sepakbola nagari Surian, kecamatan Pantai Cermin.

Acara yang dihadiri ribuan guru atau pahlawan tanpa tanda jasa tersebut, berlangsung meriah karena diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba, seperti lomba pacu karung, lomba nyanyi Minang, lomba gerak jalan santai, pertandingan tenis lapangan, Vollyball serta lomba lainnya. Bupati Gusmal dalam amantanya, selain menyampaikan selamat hari guru  dan PGRI, juga meminta dengan peringatan hari guru tersebut, mari tingkatkan profesionalisme dalam mendidik agar terlahir generasi pintar dan bertaqwa. 

“Pekerjaan guru adalah profesi mulia dan guru juga mengajarkan orang tidak tau menjadi tau. Berbahagialah mereka yang sudah mengajarkan ilmu yang berguna bagi anak bangsa, meski muridnya sudah banyak yang menjadi Bupati bahkan presiden,” jelas H. Gusmal. Bupati Gusmal usai menghadiri acara HUT PGRI dan HGN, juga meninjau lokasi perkemahan guru tingkat kecamatan yang digelar selama tiga hari di lapangan sepakbola nagari Surian.

Acara peringatan Hari PGRI dan HGN tingkat Kabupaten Solok itu, juga dihadiri oleh senator asal Kabupaten Solok, Nofi Chandra, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zul Fadli, Para Kepala Sekolah mulai dari PAUD hingga SLTA se Kabupaten Solok serta pengurus PGRI yang ada di Kabupaten Solok, mulai dari kecamatan hingga tingkat Kabupaten Solok (wandy)