BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) akan melakukan Musyawarah Daeraah (MUSDA) untuk memilih ketua umum dan pengurus lima tahun ke depan. Sesuai dengan keputusan rapat pengurus Dekopinda Selasa (Kamis (24/11/2016) di Rumah Makan Pauh Raya, telah terbentuk panitia pelaksana Musda.

Ketua Dekopinda Kabupaten Padang Pariaman, Endarmy, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, sehubungan telah berakhirnya kepengurusan Dekopinda sejak setahun belakang, artinya kita sudah terlambat 1 tahun dan kini kita sudah disurati Dekopinwil Sumatera Barat, supaya segera memiih pengurus baru. 

Berdasarkan rapat pengurus tersebut, terpilih sebagai Ketua Panitia  Musda, Afrizal, SE Sekretaris, Drs. Amiruddin, MA dan Bendahara Afrida, S.Pd. Kepngurusan akan diengkapi denga beberapa seksi pada rapat berikutnya yang direncanakan Senin, 5 Desember 2016 di kantor KPNG & Guru-gur Lubuk Alung.

Menurut informasi yang berkembang di lapangan dari gerakan Koperasi, ada beberapa nama yang berminat untuk menjadi Ketua Dekopinda Padang Pariaman. Pertama Endarmi, masih ingin dicalonkan sekali lagi, karena dalam satu kali periode masih belum banyak yang dapat dikerjakan dan dibenahi terhadap gerakan koperasi.

“Insya Allah saya akan ikut lagi mencalonkan diri menjadi Ketua Dekopinda ke depan,” ujar anggota Dewan Propinsi Sumatera Barat ini.

Kemudian nama kedua yang punya keinginan kuat untuk menjadi Ketua Dekopinda Kabupaten Padang Pariaman, ima tahun kedepan, Ketua Koperasi Pegawai Negeri Pemda Padang Pariaman, Rustam, SE, MM yang juga Kadis Koperindag Energi &SDM Padang Pariaman. Karena menurut informasi Rustam juga bertekad untuk menduduki jabatan Ketua Dekopinda ke depan.

Ketua Panitia Musda Afrizal, ketika diminta untuk maju juga pada bursa calon Ketua Dekopinda Padang Pariaman, mengatakan, belum mau menyampaikan hasratnya. “Tunggulah kita lihat situasi dan kondisi,keinginan dari gerakan koperasi yang punya hak menentukan siapa yang bakal menjadi Ketua Dekopinda tersebut,” tutur Afrizal.

Suara Gerakan koperasi Kabupaten Padang Pariaman untuk memilih ketua ada  100 orang terdiri dari unsure ketua dan sekretaris, mungkin bisa lebih, jadi siapa yang berminat sudah dapat bergeming dengan gerakan koperasi. “Silahkan saja begeming dan kalau perlu bentuk tim sukses,” tutur Afrizal kembali. (amir)