Para atlet Whusu Kabupaten Solok, berfoto dengan pengurus KONI dan pelatih Whusu, usai meraih mempersembahkan 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Hingga Jum,at sore (25/11), kontingen Porprov Kabupaten Solok, sudah meraih 22 emas, 12 perak dan 23 perunggu dan sementara berada pada urutan ke Enam dalam klasemen Kabupaten/kota di Sumbar. Pada Kamis kemaren, Kabupaten Solok sukses meraih dua mdali emas dari catur, yakni oleh atlet Nurhidayat yang turun di kategori catur cepat perseorang putra dan Farida Ulfa yang turun untuk kategori catur cepat perseorangan putri. Cabor catur ini menjadi andalah Kabupaten Solok pada Porprov di Dhamasraya tahun lalu dengan meraih 5 medali emas.

“Hari ini kita menambah satu lagi medali emas dari cabang karate, sehingga totalnya menjadi 22 emas dan sementara kita berada pada urutan ke-6  perolehan medali untuk Kabupaten/kota,” terang Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, yang diamini Sekum KONI, Madra Indriawan. 

Dijelaskan Rudi Horizon, melihat perolahan medali sementara, dirinya optimis akan bisa mempertahankan minimal posisi 7 seperti yang direbut pada Porprov Dhamasraya dua tahun lalu. “Sekarang tugas kita bagaimana mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Solok, soal urutan atau jumlah medali emas nanti saja kita pikirkan, yang pasti kita berharap kepada cabor untuk berbuat maksimal, itu yang utama,” tambah Rudi Horizon, di mess atlet Kabupaten Solok, kawasan Cengkeh kota Padang. Rudi tetap optimis, dengan masih banyaknya pertandingan tersisa, maka atlet kita akan terus mendulang medali dan kita minimal bisa tetap mempertahankan posisi Tujuh pada Porprov dua tahun silam. 

Cabor yang paling banyak menyumbang medali emas untuk Kabupaten Solok adalah  Whusus dengan 7 emas, 4 perak dan 7 Perunggu. Disusul Muay Thai dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Selanjutnya Taekwondo dengan 2 emas dan 3 perak. Cbor catur juga dengan 2 emas 1 perak. Cabor lain yang sudah menyumbang emas adalah dayung dengan 1 emas, binaraga 1 emas, senam 1 emas dan atletik dengan 2 emas (wandy)