Bupati Solok, H. Gusmal dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen saat menyaksikan atlet renang Rofinda meraih medali emas di nomor 200 meter gaya punggung putri dan mengantarkan Kabupaten Solok pada posisi 4 besar

BIJAK ONLINE (PADANG)-Untuk sementara, Kabupaten Solok sudah meraih 32 emas, setelah atlet renang asal bumi penghasil buah alpokat tersebut, Rofinda Furqan meraih nomor 200 meter gaya punggung putri pada ajang Porprov ke-XIV kota Padang. Uniknya, Rofinda mempersembahkan medali emas disaksikan langsung Bupati Solok, H. Gusmal, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen, Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon dan pengurus lainnya di GOR. H. Agus Salim kota Padang, Minggu petang (27/11).

“Alhamdulillah medali emas ini akan kupersembahkan untuk Kabupaten Solok,” jelas Rofinda, yang sudah meraih dua medali emas dari cabor renang di Porprov. Bupati Gusmal merasa bangga dan tampak senyum-senyum bahagia dengan torehan emas ke-32 dari Rofinda, sehingga mengantarkan posisi Kabupaten Solok ke urutan 4 besar di bawah Kota Padang, Agam dan Limapuluh Kota. Hingga berita ini diturunkan, Kabupaten Solok sudah meraih total 32 medali emas, 14 perak dan 33 perunggu (wandy)