BIJAK ONLINE (PADANG)-Karang Taruna Kota Padang, memberikan partisipasinya dengan melakukan bedah rumah berdinding papan milik keluarga kurang mampu, di Kawasan RT1 RW 5, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Minggu, 27 November 2016.

Rumah berdinding papan  milik  Dalimuntiara (56) yang bekerja sebagai buruh angkat di sebuah toko di kawasan BY Pass. Istrinya bernama Zarnita ( 52) dan mereka dikaruniai tiga orang anak. Kondisi rumahnya memang sudah reot.

Pasangan suami istri ini adalah pasangan tuna runggu yang  memiliki tiga orang anak yang masih menjalani proses pendidikan sehingga tidak mampu untuk memperbaiki bangunan rumahnya yang tak layak huni ini.

Dengan rasa kepedulian yang tinggi generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Kota Padang melakukan kegiatan Bedah Rumah dalam rangka  rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Tahun 2016 dan juga ikut mensukseskan kegiatan pemerintahan Kota Padang.

Bagi Karan Taruna Kota Padang, bedah rumah ini, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu. Sebelumya juga pernah member bantuan  bedah rumah kepada  masyarakat kurang mampu di kawasan Kecamatan Naggalo pada bulan September 2016 yang lalu.

Rumah Milik Pasangan Tuna Runggu yang berpropesi sebagai buruh bangunan ini  Hanya berdinding Papan ini, di renovasi menjadi rumah semi Parmanen dengan biaya di perkirakan sebesar 15 Juta Rupiah sehingga menjadi rumah yang layak di tempati.

Salah seorang family dari Dalimutira dengan penuh kebahagian  mengatakan sangat berterima kasih kepada Karang Taruna yang telah membantu merenovasi rumah familinya ini.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Padang Mahdianur Musa menyebutkan, sebagai generasi yang peduli pada negeri sudah seharunya dan patut besenergi dan berpartisipasi dengan pemerintahahan Kota Padang demi kesejahteraan masyarakat.

Menurut Mahdianur Musa, program Bedah Rumah ini merupakan program yang  sangat bermamfaat bagi masyarakat  dengan dilakukan renovasi kepada rumah yang tidak layak huni. "Kedepanya  mereka tinggal ditempat yang lebih layak, “ujar Mahdianur Musa.

Kegiatan bedah rumah ini juga di hadiri oleh lurah Kubu Marapalam  Zamzami, LPM beserta unsur lainya turut hadir juga Camat Padang Timur  Ances Kurniawan. (rel)