BIJAK ONLINE (Mentawai)-Sebagai Ketua KONI Kepulauan Mentawai, Fernando hanya menargetkan atletnya tampil maksimal dan mengicar 14 medali emas di Porprov XIV Sumbar, 2016, yang akan digelar, 19-29 Novermber 2016 di Kota Padang.

"Kalau mau bertanding tanpa targe, kan ya ndak mungkin dan saya hanya meminta kepada atlet untuk tampil maksimal dan kemudian punya harapan bisa meraih 14 medali emas," kata Ketua KONI Mentawai, Fernando ketika dihubungi Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Rabu, 2 Novermbar 2016.

Menurut Fernando, kontingen Mentawai berkekuatan 380 atlet, pelatih dan offesial dengan mengikuti 21 cabang olahraga. "Kini atlet kami sudah boleh dikatakan siap tempur dan bertekad membela nama baik Bumi Sekirei," katanya.

Kemudian, kata Fernando, dari masalah dana memang ada kendala sedikit dan tetapi sudah ada jalan keluarnya. "Saya diundang tangal 6 November 2016 ini untuk membahas masalah dana untuk Porprov XIV Sumbar ini," kata putera Mentawai ini.

Waktu Porprov XIII 2014 di Dharmasraya, Mentawai memang juri kunci. Waktu itu Kontingen Mentawai hanya mengikuti tujuh cabang olahraga. "Kalau di Porprov XIV Sumbar di Padang ini, kami mengikuti 21 cabang olahraga dan wajar saja jika diincar 14 medali emas," ujarnya.

Medali emas yang diincar tersebut, cabang tinju 4 emas, angkat besi dan berat,  6 emas, karate 2 medali emas, taekwondo 1 emas, silat 1 emas, wushu 1 emas, catur 1 emas, panjat tebing 1 emas. (PRB)

google+

linkedin