BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Gerakan Koperasi Wanita (Kopwan) Kabupaten Padang Pariaman, menyatakan sikap dan telah membulatkan tekad untuk memilih Endarmy, SE, MM, sebagai Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda)  Indonesia  Kabupaten Padang Pariaman, untuk lima tahun ke depan.

Keseriusan itu disampaikan salah  seorang Ketua Pengurus Gerakan Koperasi Wanita (Kopwan) Kabupaten Padang Pariaman, Afrida, beberapa waktu lalu di Pariaman, katanya sosok Endarmy dalam mengayomi Kopwan, sangat dirasakan, sehingga semangat anggota dan pengurus di dalam mengelola Kopwan begitu terasa gerakannya.

Diakatakan, sejak Endarmy menjadi Ketua Dekopinda Padang Pariaman, jumlah  Kopwan bertambah dan kini sudah ada sekitar 30 Kopwan yang berbadan hokum. Disamping membina Kopwan Endarmy juga membina gerakan Koperasi lainnya, tanpa membedakan antara Kopwan dengan dengan gerakan kopersi lain tersebut.

“Kami berharap dan mengajak gerakan koperasi lain untuk memberikan peluang sekali  periode lagi, kepada Endarmy,” ujar Afrida yang diamini oleh teman-temannya.

Sementara itu Ketua Panitia Musda Dekopinda Kabupaten Padang Pariaman, Afrizal, SE ketika diminta komentarnya terhadap Calon Ketua Dekopinda Kabpaten Padang Pariaman, untuk lima tahun ke depan, mengatakan, siapa pun boleh menclonkan diri untuk mejadi Ketua Dekopinda, asalkan mau mngayomi organisasi in dengan baik, sehingga gerakan koperasi merasakan keberadaan ketua tersebut.
Menurut Afrizal, baik Endarmy atau Rustam, sama-sama mempunyai peluang, untuk menjadi Ketua Dekopinda Kabupaten Padang Pariaman, lima tahun ke depan, tergantung mereka menggalang kekuatan suara dari gerakan koperasi  yang akan memberikan hak suaranya pada Musda nanti.

“Kita berharap Musda Dekopinda, dapat berjalan dengan baik dan lancar, siapa yang akan menjadi Ketua Dekopinda ke depan terletak pada gerakan koperasi dan yang akan berhasil jelascalon  yang mampu meyakinkan gerakan koperasi, untuk mendukungnya,” tukas Afrizal yang mengaku tidak berminat untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Dekopinda tersebut.

Musda Dekopinda yang direncakan akan digelar pertengahan Deember 2016 ini, makin ramai dibicarakan di tengah-tengah masyarakat. Pada sisi lain Afrizal juga menghimbau kepada seluruh gerakan koperasi Kabupaten Padang Pariaman, untuk dapat bersama-sama ikut memberikan dukungan kepada panitia Musda, demi lancarnya pelaksanaan pemilihan Ketua Dekopinda itu.

“Sekali lagi kita menghimbau kepada seluruh gerakan koperasi, untuk bersama-sama memberikan dukungan dan hak suaranya pada pemilihan nanti,” tukas Ketua Koppas Padang Sago ini. (amir)

google+

linkedin