BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, bawa rombongan untuk meninjau persiapan Pariaman Triathlon 2016 dengan bersepeda santai dari Pantai Cermin menuju Pantai Kata dan Taman Anas Malik, Selasa (1/11/2016).

Adapun rombongan Mukhlis Rahman, Wakil Wali Kota Genius Umar, Kapores Pariaman AKBP Ricko Junaldy bersama stakeholder terkait dan EO, berkoordinasi dan mengecek rute Pariaman Triathlon 2016 tersebut. 

Mukhlis Raahman mengharapkan semua lokasi dilewati untuk Pariaman Triathlon, harus telah siap digunakan paling lambat Jumat (4/11/2016), termasuk  yang bakal menggangu hendaknya segera dapat diselesaikan, sehingga pelaksanaan Pariaman Triathlon 2016 berjalan dengan sukses, ujarnya.

"Pariaman Triathlon ini adalah event internasional yang kita buat sendiri di Kota Pariaman, Mudah-mudahan event ini bisa berjalan lancar dan dapat meningkatkan pariwisata kita," tutur Mukhlis Rahman.

Selain itu kita juga punya tujuan memasyarakatan Triathlon dan diharapkan dengan banyaknya yang datang ke Pariaman pada saat pelaksanaannya nanti, maka dapat meningkatan perekonomian masyarakat di Kota Pariaman, tukasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman Efendi Jamal mengatakan, hingga saat ini tercatat sudah 14 negara dan 250 peserta yang mendaftar melalui situs website www.pariamantriahtlon.com, ujarnya.

Ke-14 negara peserta tersebut yaitu Jerman, New Zealand, Italia, Australia, Amerika Serikat, Spanyol, Belanda, Aljazair, Inggris, Malaysia, Singapura, Taiwan, Austria, dan Indonesia.

"Dengan digelarnya Pariaman Triathlon 2016 untuk kali ke 2 ini, Kegiatan pariwisata bertajuk 'sport tourism' mampu mendongkrak pariwisata Sumbar khususnya Kota Pariaman. Dan kami harapkan dukungan masyarakat untuk dapat meramaikan ajang tahunan ini," ungkapnya. (J/amir)

google+

linkedin