BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Nampaknya Pemilihan Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Padang Pariaman yang akan digelar pertengahan bulan Desember 2017, bakal sengit, soalnya gerakan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) juga tidak mau kalah dengan gerakan Koperasi Wanita (Kopwan) yang sudah menggalan kekuatan untuk memberikan dukungan kepada Endarmy, SE, MM yang menjabat Ketua Dekopinda sekarang.

Gerakan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kabupaten Padang Pariaman, juga menyatakan telah menggalang kekuatan untuk mencalonkan Rustam, SE, MM sebagai Ketua Dekopinda lima tahun ke depan. “Kita juga akan berikan dukungan kepada Rustam yang juga Ketua KPN Pemda Padang Pariaman, tutur salah seorang Ketua KPN kepada Tabloid Bijak. 

Dikatakan, Rustam yang sekarang Kepala Dinas Koperindag UKM dan ESDM Padang Pariaman, layak untuk diberikan kepercayaan memimpin Dekopinda Padang Pariaman, lima tahun ke depan. “Saya optimis Dekopinda akan dirasakan gerakannya, kalau dipimpin Rustam,” ulangnya.

Lebih jauh dikatakan, gerakan KPN Padang Pariaman, juga banyak jumlahnya, tetapi KPN juga mengajak gerakan koperasi umum untuk mendukung Rustam, sebagai calon  Ketua Dekopinda dan memberikan dukungan penuh, sehingga Rustam, bisa mendapatkan dukungan mutlak. “Kita mengjaka semua gerakan  KPN dan gerakan koperasi umum untuk bersatu,” ulang ketua KPN dari wilayah satu tersebut. 

Menurut Afrizal, peluang untuk  Rustam, menduduki kursi Kedokpinda cukup terbuka lebar, 
tergantung bagaimana Tim nya untuk melakukan penggalangan suara dari gerakan KPN dan gerakan koperasi umum. 

“Saya optimis kalau Rustam betul-betul ingin menduduki kursi Ketua Dekopinda, supaya tidak sungkan-sungkan menggalang kekuatan,” ujar Afrizal.  Sebetulnya Endarmu pun mempunyai peluang, untuk menjadi Ketua Dekopinda Kabupaten Padang Pariaman, lima tahun ke depan, tergantung mereka menggalang kekuatan suara dari gerakan koperasi  yang akan memberikan hak suaranya pada Musda nanti.

“Kita berharap Musda Dekopinda, dapat berjalan dengan baik dan lancar, siapa yang akan menjadi Ketua Dekopinda ke depan terletak pada gerakan koperasi dan yang akan berhasil jelascalon  yang mampu meyakinkan gerakan koperasi, untuk mendukungnya,” tukas Afrizal. 

Musda Dekopinda direncakan akan digelar pertengahan Deember 2016 ini, makin ramai dibicarakan di tengah-tengah masyarakat. Pada sisi lain Afrizal juga menghimbau kepada seluruh gerakan koperasi Kabupaten Padang Pariaman, untuk dapat bersama-sama ikut memberikan dukungan kepada panitia Musda, demi lancarnya pelaksanaan pemilihan Ketua Dekopinda itu.

“Sekali lagi kita menghimbau kepada seluruh gerakan koperasi, untuk bersama-sama memberikan dukungan dan hak suaranya pada pemilihan nanti,” tukas Ketua Koppas Padang Sago ini. (amir)