BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Kekompakan masyarakat dan perantau asal Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman (Piaman) tak perlu diragukan. Sejak dulu sudah terkenal ke seluruh penjuru nusantara, bahkan dunia, bahwa orang Piaman memang sangat kompak. 

Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang, 19 s/d 29 November 2016, perantau asal Piaman terlihat berperan sangat aktif. Bahkan, perhatian mereka terkesan sangat luar biasa. Paguyuban perantau tersebut berhimpun dalam Persatuan Keluarga Daerah  Piaman (PKDP) Kota Padang. 

Kedatangan Kontingen Porprov Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (19/11/2016) sore, mendapat sambutan khusus dari Ketua PKDP Kota Padang Veri Yasri serta didukung Ketua PKDP Provinsi Sumbar Ramal Saleh. Selain itu terlihat sejumlah jajaran pimpinan PKDP seperti Dahnil Aswad, Gusfen Khairul dan Novrianto alias Ucok. 

Rombongan Kontingen yang dipimpin Wakil Bupati Suhatri Bur dan Ketua KONI Padang Pariaman Aprinaldi tiba di Posko, SMK 5 dan SMP 7 Padang ~ Lolong ~ Sabtu sore. Setelah beristirahat sejenak, rombongan menuju Gedung KNPI Sumbar di Komplek GOR Haji Agus Salim karena di sinilah acara penyambutan kontingen digelar. 

Kedatangan Kontingen Padang Pariaman sempat membuat semarak suasana GOR. Hal itu dikarenakan PKDP menyambut dengan menampilkan Tim Gendang Tassa. 

Menjawab pertanyaan wartawan Muhammad Zulfikar, Syamsul Bachri dan Zakirman Tanjung, Ketua PKDP Kota Padang Veri Yasri II memaparkan bentuk komitmen organisasi perantau asal Piaman tersebut kepada Kontingen Kabupaten Padang Pariaman dan Kontingen Kota Pariaman (datang Jumat sore dan berposko di Gedung SD 1, 2, 3 Purus).

"Sesuai dengan hasil rapat PKDP yang berlangsung di Hotel Bundo Ranah Jl MH Thamrin Nomor 18 Padang, Senin 14 November 2016 malam, kami sepakat memberikan dukungan penuh kepada kedua kontingen. Bentuknya antara lain dengan memberikan semangat / suport pada setiap pertandingan yang diikuti Tim Padang Pariaman dan Tim Kota Pariaman," ujarnya. 

Tidak itu saja. Menurut Veri, PKDP juga sudah menghimpun dana secara badoncek untuk membantu kedua kontingen, terutama dalam bentuk suplai buah-buahan segar ke posko kedua kontingen. "Kami juga akan menghimpun dana untuk penyemangat para atlit peraih medali dalam bentuk pedmberian hadiah spontan," katanya lagi. (relis humas kontingen/amir)

google+

linkedin