BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai anak Nagari Puluik-puluik Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Rosman Muchtar SH, dipercaya menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Provinsi Masyarakat Pancasila Sumatera Barat, berdasarkan Surat Keputusan DPN MPI Nomor: 011/A1/SK-DPN-MPI/XI/2016.

SK yang ditandatangai Meherban Shah  sebagai Ketum DPN MPI dan  dr Rudy Arif MM sebagai sekretaris umum, memberikan tugas dan tanggungjawab:

1.Melaksanakan konsolidasi organisasi Masyarakat Pancasilan Indonesia

2.Melaksanakan AD/ART dan petunjuk oraganisasi Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI)

3.Melaksanakan konsultasi, koordinasi dan kerjasama dengan instansi sipil, maupun TNI dan Polri.

4.Melaksanakan pembentukan kabupaten dan kota se-Sumatera Barat DPK Masyarakat Pancasila Indonesia.

Rosman Muchtar yang diberikan tugas dan tanggungjawab, tak hanya menyatakan siap, tetapi juga mengatakan akan membesarkan MPI di Sumatera Barat. "Insya Allah, amanah yang diberikan Ketum DPN MPI, pak Maherban Shah, akan saya laksanakan sebaik-baiknya, sesuai AD/ART MPI dan saya juga mengajak rekan-rekan untuk bekerjasama secara harmonis, serta bahu membahu membesarkan MPI di Sumbar," kata pengusaha ini.

Kemudian, kata Rosman, selain melakukan korrdinasi organisasi dengan rekan-rekan yang namanya tercantum dalam SK DPN MPI, juga secara meraton dalam waktu dekat membentuk kepengurusan MPI kabupaten dan kota.  (PRB)