BIJAK ONLINE (Mentawai)-Sebagai Plt Bupati Mentawai, Syafrizal Ucok mengatakan akan lebih pokus membahas peningkatkan dan pengembangkan pembangunan objek wisata di Kepulauan Mentawai. Alasannya, karena Kabupaten Mentawai memiliki banyak terdapat pulau-pulau indah dengan ombaknya yang besar, yang sangat bagus untuk olahraga berselancar. Bahkan, sejak 1990-an , Kepulauan Mentawai sangat ramai dikunjungi oleh turis untuk berselancar. 

"Semua peselancar dunia sudah tahu kalau ombak di Kepuluan Mentawai merupakan ombak yang terbaik dan bahkan terbaik ketiga di dunia," kata Plt Bupati Mentawai Syafrizal Ucok kepada Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Rabu, 2 November 2016 di Tuapejat.

Menurut Syafrizal Ucok, keinginan turis bule ke Mentawai tak hanya ingin berselancar, tetapi juga  ingin mengetahui tata krama dan adat budaya suku Mentawai. "Kini di Kepuluan Mentawai, sudah banyak dibangun resort-resort atau home stay yang cukup indah dan mewah," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sumbar ini. 

Kemudian, kata Syafrizal Ucok, Kepulauan Mentawai termasuk segi tiga pertumbuhan peningkatan kawasan wisata di Sumatera Barat. "Pengembangan wisata Kawasan Mande di Pesisir Selatan, sejalan atau satu paket dengan pengembangan dan peningkatan objek wisata di Sumatera Barat. Maksudnya, Pessel, Kota Padang dan Mentawai, merupakan daerah pengembangan yang mendukung  wisata Kawasan Mande dan saya harus memprioritaskan program pembangunan Kawasan Mande ini," kata Ketua FKPPI Sumbar ini.

Untuk mengetahui perkembangan dari program wisata ini, kata Syafrizal Ucok, dirinya telah memanggil kadis pariwisata untuk segera melaporkan program kerjanya. "Soalnya, program pariwisata, termasuk program unggulan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan saya sebagai Plt Bupati Mentawai, harus mendukungnya," kata Ketua PBSI Sumbar ini. (PRB)

google+

linkedin