BIJAK ONLINE (Mentawai)-Plt Bupati Mentawai, Syafrizal Ucok ikut menyaksikan penetapan Daftar Pemilih Sementara Pilkada Kepulauan Mentawai, yang dilaksanakan di Gedung Graha Viona Tuapejat, Rabu, 2 November 2016..

"Sebagai Plt Bupati Mentawai, saya memang harus menghadiri rapat KPU Mentawai ini. Soalnya, sebagai plt, saya dapat tugas, bagaimana agar pilkada di Mentawai berjalan secara demokratis, aman dan nyaman, serta damai," kata Plt Bupati Mentawai Syafrizal Ucok ketika dihubungi Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Rabu, 2 November dirumah dinasnya.

Menurut Syafrizal Ucok, timses kedua calon untuk mematuhi semua aturan pilkada yang sudah diatur oleh undang-undang. "Mari kita ciptakan kampanye badunsanak di Bumi Mentawai ini," kata Ketua FKPPI Sumbar ini.

Sedangka kepada masyarakat, kata Syafrizal Ucok, jangan sampai mau terprovokasi dengan berbagai isu dari kedua timses calon, yang berbau Sara, yang akan merusak tatanan kehidupan sesama warga masyarakat. 

Rapat yang dipimpin Ketua Komis Pemilihan Umum (KPU) Mentawai, Laurensius, dihadiri juga oleh dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Mentawai. Untuk pasangan nomor urut 1 dihadiri langsung oleh Yudas Sabaggalet yang maju bersama Kortanius. Sedangkan pasangan nomor urut 2, hanya dihadiri calon wakil Bupati Mentawai, Binsar Saleleubaja. Sementara calon Bupati Mentawai,  Rijel Samaloisa, berhalangan untuk hadiri.

Sementara dari KPU Mentawai, di hadiri Ketua KPU Mentawai, Laurensius deengan empat anggotanya, Arif, SH, Bastian, Hantiter dan Martina Seppungan.

Berdasarkan berita acara KPU Nomor:83/BA/XI/2016 tentangPenetapan Daftar Pemilih Sementara Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai tahun 2017.
Rincian penetapan:
Jumlah kecamatan 10
Jumlah desa 43
Jumlah TPS 228
Jumlah pemilih laki-laki 29,158
Jumlah pemilih perempuan 26,534
Jumlah pemilih 55.692.

Rincian rekapitulasi DPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai 2017 sebagaimana tercantum dalam formulir A.1.3 KWK yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Berita Acara ini.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih pemuthakiran Panitia Pemilihan Kecamatan , Penyusunan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kepulauan Mentawai 2017, dihadiri oleh;1.Panitia pemilihan kecamatan. 2.Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Kepulauan Mentawai. 3.Tim kampanye calon nomor urut 1.4.Tim Kampanye calon nomor 2. (prb)



google+

linkedin