BIJAK ONLINE (Jakarta)-Ketua Umum PBSI Sumatera Barat, Syafrizal Ucok menegaskan, Jendral (Purn) Wiranto terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional PP PBSI di Surabaya, Senin, 31 Oktober 2016 malam. 

"Pemilihan secara aklamasi terjadi,  karena Gita Wirjawan sebagai patahana mengundurkan diri dari pencalonan, beberapa saat akan dilakukan pemungutan suara," kata Ketum PBSI Sumbar, Syafrizal Ucok yang dihubungi melalui selulernya.

Sebelumnya, kata Syafrizal Ucok, PBSI Sumbar secara terbuka memang sudah menyatakan akan mendukung Jendral Wiranto. "Ternyata pilihan kita dari Sumbar, mendapat respon dan dukungan dari teman-teman di PBSI seluruh Indonesia," kata Plt Bupati Kepuluan Mentawai ini.

Dukungan PBSI Sumbar kepada Wiranto, kata Syafrizal Ucok lebih melihat rekam jejak dan kepeduliannya terhadap olahraga. "Pak Wiranto itu, tentara yang hobi bermain bulutangkis," kata Ketua FKPPI Sumbar ini.

Menurut Syafrizal Ucok, dirinya juga terpilih sebagai anggota Dewan Pengawas Pengurus Pusat PBSI masa bhakti 2016-2020, yang beranggotakan 9 orang. Kesembilan yang terpilih itu;1.Edwart Wolok, 2.abdullah Fadri, 3.Syafrizal Ucok, 4.Nengah Wiratna, 5.Thahrir, 6.Syarif Abdullah, 7 Djenri K, 8.Tjandra A, 9 TB Herman.

google+

linkedin