BIJAK ONLINE (PADANG) – Hebat dan luarbiasa. Itulah gambaran terhadap Tim Kempo Kota Padang yang kembali berhasil meraih enam medali emas satu perak sekaligus menambah pundi perbendaharaan medali Kontingen Kota Padang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar 2016 di GOR PT Semen Padang, Minggu, 27 November 2016. 

Khensi yang berhasil menoreh sejarah itu adalah, Nur Oktavia (nomor randori perorangan putri kls 42 kg), Mila Altros (nomor Randori perorangan putri kls 46 kg), nomor embu berpasangan campuran kyu 1 (Anggi Prasetia-Geffi Bushido Zidra), nomor embu berpasangan campuran 1 Dan (Revi Pratama Syam-Silvia Anas), nomor embu berpasangan campuran 1 Dan (Revi Pratama Syam-Silvia Anas).

Kemudian, nomor embu beregu putra (Revi Pratama Syam-Ahmad Khasanatul Ihsan-M Habil, Anggi Prasetia) dan nomor embu berpasangan putra Kyu 2 (M Habil-Farel). Sementara satu medali perak disumbangkan Didi Suprianto melalui nomor randori perorangan putra kls 55 kg putra. Artinya, target delapan emas yang dicanangkan Tim Kempo Kota Padang kini telah tercapai.

“Alhamdulillah, target delapan emas kini telah tercapai. Besok (hari terakhir, red) masih ada beberapa atlet kita yang tampil di partai final. Semoga mereka juga sukses menambah medali emas buat Kontingen Kota Padang,” ungkap Pelatih Tim Kempo Kota Padang, Doni Hendra ketika dihubungi Bara Online Media.

Dengan hasil ini, lanjut Doni, posisi juara umum untuk sementara masih dikuasai Tim Kempo Kota Padang. Sesuai yang telah diprediksi dari awal, kemungkinan pesaing Kota Padang dalam memperebutkan medali di ajang Porprov kali ini adalah dari Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Solok dan Kota Bukittinggi. (noa/bom)